Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Pria Dalam Lubang

January 23, 2020 | Sejenak Eling

Seorang pria yang sedang berjalan, terjerumus ke dalam sebuah lubang yang dalam sehingga tidak dia tidak bisa keluar. Maka mulailah dia berteriak dengan sekeras-kerasnya untuk meminta pertolongan.
Seorang guru besar datang dan dia memandang ke dasar lubang dan memberikan ceramah kepada pria yang malang itu, “Mengapa anda bodoh sekali, sehingga membiarkan diri anda terjerumus ke tempat macam ini? Anda seharusnya lebih berhati-hati. Jika anda berhasil keluar, anda harus lebih berhati-hati.”
Setelah berkata demikian guru besar itu pergi.

Kemudian seorang biarawan yang saleh datang, dia memandang ke bawah dan berkata kepada pria itu, “Saya akan mencoba mengulurkan tangan saya ke bawah sebisa saya, dan anda harus mengulurkan tangan ke atas semampu anda. Jika saya berhasil memegang tangan anda, saya akan menarik anda keluar.”
Maka kemudian mereka mencoba saling mengulurkan tangan, tapi setelah berupaya mereka tidak berhasil. Lubang itu terlalu dalam, maka si biarawan itu menyatakan penyesalannya dan meninggalkan pria itu tetap di dalam lubang.

Setelah itu datanglah Kristus, Dia melihat masalah pria itu dan tanpa bertanya dia terjun ke dalam lubang itu, kemudian dia menyuruh pria itu menaiki pundaknya dan berpijak pada tangannya yang terentang dan pria itu keluar dari lubang itu.

Nah inilah yang disebut keterlibatan pribadi. Allah tidak hanya berteriak dan memberikan kata-kata bijaksana di atas singgasananya, tetapi hadir dan terlibat langsung dalam kehidupan manusia.

Related For Pria Dalam Lubang