Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik 25 Juni 2020

June 25, 2020 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Kamis 25 Juni 2020

📖Renungan Kitab Suci Harian Katolik📖
Kamis, 25 Juni 2020

BANGUNLAH DASAR IMAN YANG KUAT!

📖 Bacaan Injil : Matius 7:21-29

“Setiap orang yang mendengar perkataanKu ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.”
(Matius 7:24-25)

 

📒 Renungan…✍️

Orang akan menghargai pembicaraan kita kalau pembicaraan kita mempunyai dasar yang kuat. Dasar yang kuat itu bisa berupa bukti yang seturut kenyataan dan pengetahuan yang cukup. Karenanya, saat orang berbicara tanpa bukti yang nyata dan akurat, pembicaraannya dipandang sebelah mata atau juga tidak dihargai. Bahkan pembicaraannya dinilai sebagai lelucon. Tetapi kalau pembicaraannya berbobot, orang akan cenderung mendengarkannya.

Pada bacaan injil hari ini, Tuhan Yesus mengingatkan kita untuk menjadi murid yang mempunyai dasar iman yang kuat. Dasar iman kita terbangun lewat pengetahuan dan pengalaman iman kita setiap hari. Dasar iman kita terbentuk lewat relasi kita dengan Tuhan. Dasar iman kita terbangun lewat penghayatan iman kehidupan kita setiap hari. Dasar iman itu nampak lewat pengetahuan kita pada Sabda Tuhan dan bagaimana kita menghidupi Sabda Tuhan itu dalam kehidupan setiap hari. Singkatnya, dasar iman kita tidak hanya terucap lewat bibir kita, tetapi dasar iman itu adalah wajah kehidupan kita setiap hari.

Marilah kita membangun dasar iman yang kuat dan kokoh dengan beralaskan Sabda Tuhan.

Doa :
Tuhan tuntunlah kami agar kami hidup dalam Sabda-Mu. Karna Sabda-Mu adalah Sabda Kebenaran dan hidup, amin.

 

Bantu kami untuk terus berkembang dengan share artikel ini ke sosialmedia saudara dengan mengklik tombol share di bawah ini

 

Untuk renungan lainnya bisa anda baca di infokatolik.id/renungan

 

Related For Renungan Harian Katolik 25 Juni 2020