Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Renungan harian katolik 26 Juni 2020

June 26, 2020 | Bacaan & Renungan

Renungan harian katolik jumat 26 Juni 2020

Renungan harian 26 Juni 2020

📖Renungan Kitab Suci Harian Katolik📖
Jumat, 26 Juni 2020

~ MUKJIZAT ITU NYATA ~

📖 Bacaan Injil : Matius 8:1-4

“Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepadaNya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.” Lalu Yesus mengulurkan tanganNya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.”
(Matius 8:2-3)

📒 Renungan…✍️

Setiap dari kita membutuhkan mukjizat. Mungkin ada di antara kita yang membutuhkan kesembuhan, ada yang sedang bergumul untuk mendapatkan pasangan hidup, ada yg bergumul dengan rumah tangga. Mungkin ada yang punya suami yg keras, mertua yang selalu memojokkan. Ada juga yang mungkin bergumul belum mendapatkan pekerjaan, ada juga yang bergumul dengan keadaan anak-anak tentang pendidikan, dan lain-lain. Kita pasti mengharapkan ada mukjizat yang dapat memperbaiki semua keadaan itu bukan?

Dalam bacaan Injil hari ini, kita bisa melihat bagaimana Yesus membuat mukjizat. Ada seorang kusta datang kepada Yesus lalu sujud menyembah Dia dan memohon kesembuhan dari Yesus. Adat orang Yahudi pada jaman itu, orang kusta adalah orang yg mendapat kutukan dimana ia tidak boleh berhadapan dengan orang banyak. Tapi si orang kusta ini mau dan tetap mempertahankan Yesus dan melepaskan semua batasan itu.
Orang kusta ini bisa melihat mukjizat, karena itu ia mau sujud menyembah Yesus dalam penderitaannya. Dan akhirnya apa yang dilakukannya tidak sia-sia. Orang kusta itu disembuhkan Yesus.

Apakah kita juga percaya dan mau menyembah Allah dalam penderitaan kita? Ataukah kita malah menyalahkan Tuhan dan tidak percaya kepadanya atas apa yang terjadi dengan kita?
Seperti si penderita kusta, kita tidak perlu segan mendatangi Yesus dengan kerinduan untuk memperoleh pertolongan-Nya. Ketika kita datang kepada-Nya dalam kerendahan hati dan sikap menyembah, kita dapat mempercayai bahwa Dia akan memberikan pilihan-pilihan yang terbaik untuk kita.

Doa :
Tuhan, alangkah indahnya teladan si penderita kusta ini. Berilah aku hati yang menyembah, yang yakin akan kuasa-Mu, dan mempercayai bahwa saat kubawa pergumulanku kepada-Mu, Engkau akan melakukan yang terbaik. Aku mau berserah pada kehendak-Mu. Amin.

Dikutip dari Facebook group

Semoga anda terbantu dengan adanya renungan Hari ini😇 Karena percayalah semua manusia bisa mendapatkan mukjizat ketika dia percaya 😁

 

Infokatolik.id berusaha memberikan renungan renungan harian dikutip dari berbagai sumber , untuk renungan lainnya bisa klik infokatolik.id/renungan

Bantu kami untuk terus berkembang dengan share tulisan Dan renungan harian kami dengan Cara klik tombol share baik melalui WhatsApp maupun sosial media lainnya , berkah dalem untuk anda Dan keluarga semoga semakin diberkati dalam karya Dan usahanya

Related For Renungan harian katolik 26 Juni 2020