Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Renungan harian katolik 27 Juni 2020

June 27, 2020 | Bacaan & Renungan

Renungan harian katolik 27 Juni 2020

 

 

📖Renungan Kitab Suci Harian Katolik📖
Sabtu, 27 Juni 2020

IMAN YANG MENYELAMATKAN

📖Bacaan Injil : Matius 8:5-17📖

“Setelah Yesus mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikutiNya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai pada seorangpun di antara orang Israel.”
(Matius 8:10)

📒 Renungan…✍️

Pada umumnya seorang atasan biasanya merasa paling berkuasa atas bawahannya. Setiap pekerjaan mungkin saja dari hal-hal kecil semua dikerjakan oleh bawahannya. Namun pada saat bawahannya sakit, apa yang dilakukan atasannya?

Dalam bacaan Injil hari ini dijelaskan bahwa seorang Perwira Kapernaum mendatangi Yesus untuk meminta kesembuhan bawahannya dan karena imannya ia meminta Yesus hanya cukup mengucapkan sepatah kata saja dan tidak perlu mengunjunginya. Dan karena imannya kepada Yesus maka bawahannya disembuhkan!

Sebagai tuan rumah Perwira tidak menempatkan diri diatas hambanya. Bagaimana ia tahu rasanya menjadi seorang bawahan? Ia menerima diri sebagai tuan yang mengerti bukan tuan yang sewenang-wenang.
Apa yang dapat kita pelajari? Yesus ingin mendobrak pandangan sempit bangsa Israel. Status sebagai Bangsa Terpilih tidak menjamin keselamatan dari Allah. Keselamatan tidak didapat dengan menunggu tetapi dengan mengusahakannya.

Sama halnya dengan kita orang Kristiani. Baptis memang menjadi rahmat Keselamatan, namun pemberian yang diberikan hanya diberikan kepada orang yang mau menerimanya! Bersediakah kita membuka hati untuk menerima rahmat dan membagikannya kepada sesama? Marilah kita meneladani Perwira Kapernaum itu!

Doa :
Tuhan, berilah aku iman yang menyelamatkan, yang sangat kubutuhkan ini. Ubahlah iman dangkal yang kumiliki ini menjadi iman yang sejati. Amin.

Renungan Hari ini dikutip dari group renungan katolik, semoga bapak ibu Dan saudara saudari diberkati dalam seluruh karya Dan upaya nya pada Hari ini, apapun yang sedang diusahakan diberikan berkat dari Bapa di surga.

Berkah dalem.

 

Bantu kami untuk terus berkembang dengan share tulisan kami ini melalui sosial media bapak ibu saudara saudari yang terberkati dengan cara klik tombol WhatsApp atau Facebook bapak ibu saudara saudari

Untuk renungan harian katolik lainnya bisa klik infokatolik.id/renungan

Related For Renungan harian katolik 27 Juni 2020