Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Santo Warren

October 2, 2019 | Orang Kudus

Para Kudus – 2 Oktober

Santo Warren
Martyr of the Franks

Lahir : Sekitar Tahun 630

Kota asal : Autun – Burgundy – Perancis

Wafat : Martir – Dirajam sampai mati pada Tahun 677

St.Warren lahir di Autun, Burgundy (sekarang wilayah Perancis). Dia berasal dari keluarga bangsawan Kristen yang saleh. Ibunya juga seorang Kudus; yaitu Santa Sigrada. Seorang-saudaranya; Leodegarius menjadi uskup di kota mereka. Dikemudian hari, Leodegarius juga menjadi seorang santo dan martir Kristus. Sebagai seorang bangsawan St.Warren dan saudaranya menghabiskan masa kecil mereka di istana Clotaire II.

Tidak banyak lagi catatan yang bisa kita temukan tentang orang kudus ini, selain bahwa ia menjadi martir setelah dirajam sampai mati atas perintah seorang Walikota bernama Ebroin.

Sekitar Tahun 675 Ebroin bersama para sekutunya menyerang kota Autun. St.Warren dan saudaranya Uskup Leodegarius jatuh ke tangan mereka. Ebroin kemudian menyiksa St.Leodegarius dengan sangat mengerikan. Kedua matanya dicungkil dan lidahnya dipotong. Ebroin dengan keji membiarkan Santo Loedegarius hidup dalam penderitaan sebagai seorang buta dan bisu selama 2 tahun sebelum kemudian membunuhnya di pinggir hutan.

Menyusul kemartiran saudaranya; pada tahun 677 St.Warren dirajam sampai mati oleh para kaki tangan Eborius.

Related For Santo Warren