Renungan Harian Katolik 11 Januari 2023

  • infokatolik
  • May 25, 2024

Renungan Harian Katolik 11 Januari 2023

 

Renungan Harian Katolik Hari Ini 11 januari 2023 persembahan infokatolik.id, Pertama Tama Mungkin Anda Bisa Menonton Video Renungan Harian Katolik 11 januari 2023 yang dikutip dari channel youtube KOMSOS Gereja Maria Bunda Karmel

Setelah Menyaksikan Video Di atas Mari Kita Melanjutkan renungan Harian Katolik Hari ini dengan membaca kitab suci

 

Renungan Harian Katolik Hari Ini 11 Januari 2023, Bacaan Injil Markus 1:29-39

Bacaan I: lbr. 2: 14-18; Mazmur: 105:1-2.3-4.6-7.8-9; R:8a; PEKAN BIASA I (H);

Sekeluarnya dari rumah ibadat di Kapernaum, Yesus dengan Yakobus dan Yohanes pergi ke rumah Simon dan Andreas. Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka.

Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan. Maka berkerumunlah seluruh penduduk kota itu di depan pintu. Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia.

Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia; waktu menemukan Dia mereka berkata: “Semua orang mencari Engkau.” Jawab-Nya: “Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.”

Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.

Renungan Harian Hari Ini 11 Januari 2023, Bacaan Injil

Kalau kita memerhatikan secara jeli, dewasa ini banyak perkumpulan baru bermunculan. Perkumpulan ini terbentuk oleh berbagai latar belakang yang sama, seperti profesi, alumni dari suatu sekolah atau perguruan, dari daerah/wilayah yang sama, satu trah/klan, cita-cita yang sama, gaya hidup yang sama, dll. Singkatnya, ada begitu banyak alasan yang mendorong orang untuk membentuk suatu perkumpulan. Hal ini pasti ada nilai dan tujuan positifnya.

Akan tetapi, menjadi negatif ketika suatu perkumpulan membuat seseorang tidak mau terbuka terhadap keberadaan dan keunikan kelompok lain atau kadang juga disebut sebagai eksklusif karena hanya mau mementingkan kelompoknya sendiri dan mengabaikan atau bahkan menjelek-jelekkan kelompok lain.

Injil hari ini mengajak kita untuk berani keluar dari aneka ‘pembatas’ dan keterbatasan. Yesus memberi contoh untuk tidak terikat pada suatu tempat atau pada suatu kelompok. Ia ingin melayani di tempat lain. Ia ingin dekat dengan orang lain selain di tempat yang sekarang ‘seolah-olah’ Dia sangat dibutuhkan karena di situ la dipuji-puji dan banyak orang mencari Dia. Dalam suasana seperti itu, justru Yesus mengajak para murid-Nya: “Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.”

Demikianlah Renungan Harian Katolik 11 januari 2023 hari ini, semoga bapak dan ibu sekalian senantiasa diberkati Tuhan dalam karya dan pelayanan nya, infokatolik.id berusaha memberikan renungan harian katolik untuk bapak ibu dan saudara saudari sekalian dimanapun berada, bantu kami untuk terus tumbuh dengan share renungan harian katolik ini ke sosial media bapak dan ibu. Terimakasih Berkah Dalem

 

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *