Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik Kamis, 25 Februari 2021

February 22, 2021 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Katolik Kamis, 25 Februari 2021

 

Renungan harian katolik untuk hari  ini, marilah kita mempersiapkan diri dan hati kita

Renungan Harian Katolik Kamis, 25 Februari 2021

Bacaan Pertama        Ester Bab 4 : ayat 10a. ayat 10c – ayat 12. ayat 17 – ayat 19

Renungan harian katolik hari ini  Pembacaan dari Kitab Ester :

Di kala banyak maut menyerang, Ratu Ester pun berlinung pada Tuhan. Ia mohon kepadaa Tuhan, Allah Israel, katanya, “Tuhanku, Raja kami, Engkaulah yang tunggal. Tolonglah aku yang seorang diri ini. Padaku tidak ada seorang penolong selain Engkau, sebab bahaya maut mendekati aku. Sejak masa kecilku telah ku dengar dalam keluarga bapakku, bahwa Engkau, ya Tuhan, telah memilih Israel dari antara sekalian Bangsa, dan nenek moyang kami telah Kaupilih dari antara sekalian leluhurnya, supaya mereka menjadi milik abadi bagi-Mu; dan telah Kaulaksanakan bagi mereka apa yang telah Kaujanjikan.
Ingatlah, ya Tuhan dan sudilah menampakan diri-Mu di waktu kesesakan kami. Berikanlah kepadaku keberanian, ya Raja oara Allah dan penguasa sekalian kuasa! Taruhlah perkataan sedap di dalam mulutku terhadap singa itu, dan ubahkanlah hatinya sehingga menjadi benci kepada orang-orang yang memerangi kami, supaya orang itu serta semua yang sehaluan dengannya memenuhi ajalnya. sehingga menjadi benci kepada semua orang-orang yang memerangi kami Tetapi selamatkanlah kami ini dengan tangan-Mu, dan tolonglah aku yang seorang diri ini, yang tidak mempunyai seorangpun selain dari Engkau, ya Tuhan.

Demikianlah Sabda Tuhan.

 

Mazmur Tanggapan      Mazmur 138:1-2a.2bc-3.7c-8

Pada hari aku berseru, Engkau menjawab aku, ya Tuhan

  • Aku hendak bersyukur kepada-Mu dengan segenap hatiku, di hadapan para allah aku akan bermazmur bagi-Mu.
    Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus
  • Aku memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.
    Pada hari aku berseru, Engkaupun menjawab aku, Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku.
  • Tuhan, tangan kanan-Mu menyelamatkan aku.
    TUHAN akan menyelesaikannya bagiku! Ya TUHAN, kasih setia-Mu untuk selama-lamanya; janganlah Kautinggalkan perbuatan tangan-Mu!

Bait Pengantar Injil    Mazmur Bab 51: ayat 12a. ayat 14a

Ciptakan hati yang murni dalam diriku, ya Allah, berilah aku sukacita karena keselamatan-Mu.

 

Bacaan Injil              Matius Bab 7 : ayat 7 – ayat 72

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Matius :

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Demikianlah Injil Tuhan.

 

Renungan Harian Katolik Singkat

Banyak hal yang iningin kita gapai dalam hidup, begitu banyak cita-cita, banyak rencana dan juga banyak impian yang selalu kita harapkan akan aterwujud. Delain dari berusaha, kita juga sudah seharusnya berdoa kepada Tuhan, meminta  agar dilancarkan segala usaha kita agar semua impian yang kita inginkan dapat tercapai. Tuhan Yesus tidak langsung mengabulkan apa yang kita minta apa lagi jika yang kita minta itu tidak sesuai dengan rencana Tuhan.

Pada bacaan dalam renungan harian katolik hari ini diceritakan bahwa Bapamu yang ada di Sorga akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya. Terkadang apa yang kita minta tidak sesuai dengan rencana Tuhan, dan akhirnya kita mengalami kecewa. Dibalik rasa kecewa itu terdapat rencana lain yang jauh lebih indah dari yang kita rencanakan.

Jika Tuhan tidak menjawab doa kita bukan berarti Tuhan tidak mendengarkan doa kita atau meninggalkan kita. Kita harus yakin, bahwa Tuhan selalu mengetahui apa yang terbaik untuk hidup kita kelak. Kita masing-masing akan di beri jalan yang lebih indah dari apa yang kita impikan. Kita harus tetap setia dan jangan berhenti berharap kepada Tuhan.

 

Doa Renungan Harian Katolik

Tuhan Yesus, terimakasih karena sudah merancangkan sesuatu yang indah bagi kami, biarlah kami selalu berada di dekat-Mu dalam setiap perjalanan hidup kami. Amin.

 

Demikianlah renungan harian katolik hari ini.  Untuk meningkatkan kesiapkan kita sambilah kita berdoa yang tersedia disini  kumpulan doa 

 

Related For Renungan Harian Katolik Kamis, 25 Februari 2021