Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik Sabtu, 11 September 2021

September 10, 2021 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Katolik Sabtu, 11 September 2021

 

Renungan harian katolik untuk hari  ini, marilah kita mempersiapkan diri dan hati kita

Renungan Harian Katolik Sabtu, 11 September 2021

Bacaan Pertama     1 Timotius Bab 1 : ayat 15 –  ayat 17

Renungan harian katolik hari ini  Pembacaan dari Surat Pertama Rasul Paulus kepada Timotius :

Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: “Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa,” dan di antara mereka akulah yang paling berdosa. Tetapi justru karena itu aku dikasihani, agar dalam diriku ini, sebagai orang yang paling berdosa, Yesus Kristus menunjukkan seluruh kesabaran-Nya. Dengan demikian aku menjadi contoh bagi mereka yang kemudian percaya kepada-Nya dan mendapat hidup yang kekal. Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.

Demikianlah Sabda Tuhan.

 

Mazmur Tanggapan     Mazmur  113:1-5a.6-7

Terberkatilah nama Tuhan untuk selama-lamanya

  • Pujilah, hai hamba-hamba TUHAN, pujilah nama TUHAN!
    Kiranya nama TUHAN dimasyhurkan, sekarang ini dan selama-lamanya.
  • Dari terbitnya sampai kepada terbenamnya matahari terpujilah nama TUHAN.
    TUHAN tinggi mengatasi segala bangsa, kemuliaan-Nya mengatasi langit.
  • Siapakah seperti TUHAN, Allah kita, yang diam di tempat yang tinggi,
  • yang merendahkan diri untuk melihat ke langit dan ke bumi?
    Ia menegakkan orang yang hina dari dalam debu dan mengangkat orang yang miskin dari lumpur,

 

Bait Pengantar Injil    Yohanes Bab 14 : ayat 23

Orang yang mengasihi Aku kaan mentaati sabda-Ku. Bapa-Ku akan mengasihi Dia dan kami akan datang kepadanya.

 

Bacaan Injil             Lukas Bab 6 : ayat 43 – ayat 49

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas :

“Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik. Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur. Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.” “Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan? Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya?Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan?, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun. Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. Ketika banjir melandanya, rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya.”

Demikianlah Injil Tuhan.

 

Renungan Harian Katolik Singkat

Bacan injil pada hari ini mengajarkan kita untuk lebih membuktikan apa yang kita katakan. Sama halnya dengan proses berkomitmen, jika sudah megatakan bahwa kta berkomitmen, maka komitmen itu harus dibuktikan, jangan sampai ketika sudah mengingkari komitmen untuk bersama dapat membuat kenangan selama bersama hilang kenangan begitu saja dan bahkan menjadi musuh yang harus dihindari.
Pada dasasrnya bentuk cinta adalah memberi pertahian tanpa pandang ststus, agama atau hal lain. Cinta itu tidak terbatas pada apapun dan siapapun, berkomitmen merupakan suatu pengikat janji untuk terus memberikan cinta. Perwujudan cinta itu harus kita lakukan juga kepada Tuhan Yesus yang telah memberikan cinta kepada kita terlebih dahulu, dengan cara memberikan perhatian kepada orang-orang disekitar kita.

 

Doa Renungan Harian Katolik

Tuhan Yesus, hadirlah dalam diri kami masing-masing agar kami mampu berbagi cinta kasih kepada siapapun tanpa pandang bulu. Amin.

 

Demikianlah renungan harian katolik hari ini.  Untuk meningkatkan kesiapkan kita sambilah kita berdoa yang tersedia disini  kumpulan doa 

 

Related For Renungan Harian Katolik Sabtu, 11 September 2021