Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-9 : Menyadari Pengalaman Dicintai dan Didengarkan

March 2, 2021 | Sejenak Eling

Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-9 : Menyadari Pengalaman Dicintai dan Didengarkan

 

Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-9 : Menyadari Pengalaman Dicintai dan Didengarkan

Retret adalah bagaimana kita diajak untuk mengabil jarak dari segala aktifitas, dan dalam sehari hanya mengambil waktu beberapa saat. Retret yang kita renungkan ini jangan sampai kita simpan sendiri, tetapi setiap minggu berkumpul dengan komunitas atau lingkungan atau bahkan keluarga untuk saling sharing bersama.

Tahun ini merupakan tahun refleksi dengan retret yang bertemakan : “Semakin Mengasihi, Semakin Terlibat, dan Semakin Menjadi Berkat”.

 

Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, pada hari ini marilah kita memohon rahmat untuk Menyadari Pengalaman dicintai dan Didengarkan

Bacaan dari Mazmur Bab 127 : ayat 3 – ayat 5

Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada Tuhan, dan buah kandungan adalah suatu upah. Seperti anak-anak panah ditangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang.

 

Renungan singkat, tentang Menyadari Pengalaman Dicintai dan Didengarkan

Orang tua yang bekerja di luar rumah, seringkali saat di rumah mengeluh sudah lelah, sehingga cenderung mau cepat-cepat istirahat. Akibatnya tidak mau menyediakan waktu mendengarkan anak bercerita atau curhat, sehingga tidak terbentuk komunikasi yang baik. Lebih beratnya anak mencari solusi lain atau orang lain, yang beresiko membuat pertumbuhan anak ke arah yang salah.

 

Refleksi hari ini

Seberapa jauh aku mendengarkan?

Seberapa jauh aku di dengarkan?

Mari kita membangun niat untuk hari ini………………..

Doaku

Tuhan mampukan aku menjadi pendengar yang baik dan memberikan waktu bagi keluargaku. Amin

 

Bantu share retret singkat ini agar semakin banyak orang memiliki kepasrahan, dan menyerahkan seluruhnya pada kehendak Kristus.

Retret Umat Masa Prapaskah lainnya dapat di baca dan direnungkan untuk refleksi mandiri pada tautan ini.

Related For Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-9 : Menyadari Pengalaman Dicintai dan Didengarkan