Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Santo Fransiskus dari Santo Mikhael

February 6, 2020 | Orang Kudus

Para Kudus – 6 Februari

Francisco Andrade Arco, Francis of Saint Michael

Fransikus Andrade Arco berasal dari La Parrilla, Valladolid, Spanyol. Ia masuk biara Ordo Fransiskan pada tahun 1566 sebagai seorang Bruder, dan sejak itu ia dikenal sebagai Bruder Fransiskus dari Santo Mikhael. Fransiskus dikirim sebagai Misionaris ke tanah Misi di Manila Filipina. Lalu pada tahun 1593 ia berangkat ke Jepang bersama Uskup Petrus Baptista (Pedro Bautista) yang telah ditunjuk sebagai superior para Missionaris di Jepang.

Pada tahun 1597, seorang penguasa Jepang yang amat berpengaruh, Hideyoshi, mendengar hasutan seorang pedagang Spanyol bersama para bikhu. Pedagang itu membisikkan bahwa para misionaris adalah pengkhianat bangsa Jepang. Ia menambahkan bahwa para pengkhianat itu akan mengakibatkan Jepang dikuasai oleh Spanyol dan Portugis. Hasutan itu tidak benar dan tidak masuk akal. Tetapi, Hideyoshi menanggapinya dengan berlebihan, sehingga ia menangkap orang-orang Kristen yang dianggapnya sebagai pengkhianat.

Uskup Pedro Bautista dan Bruder Fransiskus ditangkap dan dihukum mati bersama dua puluh empat orang martir Kristus lainnya pada tanggal 5 Februari 1597.

Related For Santo Fransiskus dari Santo Mikhael