Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Melakukan Perbuatan Baik Itu Menular

December 14, 2019 | Sejenak Eling

Seorang lelaki tua yang buta naik taksi, sampai tujuan meteran taksi menunjukkan 11,4 yuan, pengemudi yang rupawan itu menuntunnya ke kantor Satpam, pos petugas keamanan gedung. Dan dia berkata, saya tidak memungut ongkos ke Anda, karena saya lebih mudah mencari uang daripada Anda.
Dari kawasan gedung tersebut, keluar seorang pemuda yang tampak berpendidikan, dia menaiki taksi itu juga dan berbincang sepanjang jalan. Sampai tujuan meteran taksi menunjukkan 14.5 yuan, ketika turun dari taxi dia mengeluarkan 30 yuan, dan berkata : “Uang ini termasuk dengan ongkos orang yang tadi, saya memang tidak sangat hebat, tetapi saya lebih mudah mencari uang dari pada Anda, saya harap Anda bisa terus melakukan hal-hal baik tersebut!”
————————————————————————–
Kisah ini sangat inspiratif, dan akan sangat baik jika disebar kepada semua orang :

Alkisah di China, pada suatu malam saat angin dan hujan salju melanda, seorang pemuda bernama Hao Ren terjebak di pinggiran kota karena kerusakan mobilnya. Pada saat itu dia sangat cemas, tak berdaya. Ada seorang pria menunggang kuda kebetulan lewat tempat itu. Melihat adegan ini, pria itu tidak bicara banyak, dia menggunakan kuda itu untuk membantu Hao Ren menarik mobilnya ke kota.

Setelahnya, saat Hao Ren mengucap syukur dan mengeluarkan sejumlah uang untuk tanda terimakasihnya, namun pria itu berkata: “Ini tidak perlu di balas, tapi aku ingin kau memberi aku suatu janji. Ketika orang lain mengalami kesulitan, kau juga cobalah untuk membantu orang lain.”

Kemudian, di hari-hari berikutnya, Hao Ren ber-inisiatif untuk membantu banyak orang, dan tidak lupa mengulangi kata-kata yang sama kepada semua orang yang dibantu olehnya.

Suatu hari di suatu waktu, bertahun-tahun kemudian, Hao Ren terperangkap di pulau terpencil oleh luapan banjir yang tiba-tiba, seorang remaja pemberani telah menyelamatkannya dari bahaya, yang mana dia sendiri justru menghadapi bahaya tertelan banjir.

Ketika dia mengucapkan terima kasih kepada remaja itu, remaja itu bahkan juga mengatakan seperti yang Hao Ren telah berkali-kali ucapkan : “Ini tidak memerlukan pembalasan, tapi aku ingin kau memberi aku suatu janji … Ketika orang lain mengalami kesulitan, kau haruslah mencoba untuk membantu orang lain! ”
Dada Hao Ren seketika merasa terharu. Ternyata rantai cinta kasih yang saya rangkaikan telah mengubah banyak orang, dan akhirnya kembali lagi ke saya melalui seorang remaja. Semua hal baik yang saya lakukan dalam hidup saya, semuanya dilakukan untuk diri saya sendiri! Saya telah membantu orang lain, dan juga telah menolong diriku sendiri ”

Ketika Anda telah melihat dan membaca cerita ini,
Tolong teruskan ke teman dan kerabat Anda.
Saya percaya bahwa lebih banyak orang membutuhkan bantuan kita.
Keadilan akan menular, dan begitu juga kejahatan!
Berbuat baik untuk orang lain saat sekarang, juga untuk diri kita di masa akan datang.
Salurkan kehangatan, tolak ketidak-pedulian.
Jika waktu Anda masih berlimpah, salurkan kata-kata bijak ini ke orang lain, di sosmed lebih banyak orang melihat, membuat hati Anda menjadi nyaman.

Secara umum, orang-orang yg membaca artikel ini dan aktif meneruskan ke setiap kelompok, masih memiliki nilai-nilai tradisional yang luhur!
Melewati energi positif seumur hidup,
Hidup pasti berbeda!
Karena lebih banyak berkat Anda berikan,
Semakin banyak pula kekayaan Anda kembali …

Related For Melakukan Perbuatan Baik Itu Menular