Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Renungan harian katolik 29 Juni 2020

June 29, 2020 | Bacaan & Renungan

Renungan harian katolik 29 Juni 2020

 

📖Renungan Kitab Suci Harian Katolik📖
Senin, 28 Juni 2020
(Hari Raya St. Petrus dan St. Paulus)

IMAN ADALAH FONDASI HIDUP KITA

📖 Bacaan Injil : Matius 16:13-19

Kata Yesus kepadanya: “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan BapaKu yang di sorga. Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaatKu dan alam maut tidak akan menguasainya.
(Matius 16:17-18)

📒 Renungan…✍️

Gereja kerap kali berhadapan dengan aneka tantangan. Tantangan itu berupa serangan teroris, pengrusakan gereja dan berita bohong tentang Gereja kita, pikiran dan perbuatan sempit bagi hidup menggereja kita. Di balik aneka macam tantangan yang terjadi itu, salah satu mujizat yang terjadi adalah Gereja tetap berdiri tegak! Tantangan-tantangan itu bukanlah hal baru. Itu sudah terjadi sejak dulu. Meskipun demikian, Gereja tetap hidup dan berdiri tegak hingga kini.

Pada hari ini Gereja merayakan Pesta Takhta St. Petrus. Bacaan injil hari ini menunjukkan kalau Tuhan Yesus mempercayakan jemaat-Nya kepada Petrus. Jemaat itu berdiri di atas batu karang. Batu karang menyimbolkan kekuatan dari fondasi di mana jemaat itu berdiri. Kekerasan batu karang menggambarkan kekuatan fondasi Gereja. Kekuatan batu karang ini bermula dari Tuhan Yesus sendiri. Tuhanlah yang menguatkan Gereja. Karenanya, kita tidak perlu lari ke lain hal untuk menguatkan Gereja, tetapi yang paling utama kita mesti datang kepada Tuhan guna menguatkan kehidupan menggereja kita.

Sebagai umat beriman, kita mesti selalu berdoa demi keutuhan dan kekokohan Gereja di dunia.

 

Doa :
Tuhan jadilah batu karang di dalam hidup kami agar iman kami kuat dan kokoh dalam menghadapi segala tantangan hidup, amin.

 

Bapak ibu saudara saudari sekalian marilah Kita belajar menjadi Batu karang yang kuat Dan kokoh dalam keseharian hidup Kita, Bantu kami infokatolik.id berkembang dengan Cara share tulisan kami di sosial media bapak ibu Dan saudara saudari dengan Cara sederhana yaitu klik tombol WhatsApp di bagian bawah artikel ini 😇

Berkah dalem untuk aneka kebaikan yang Sudah bapak ibu saudara saudari berikan

Tetap semangat Tuhan Memberkati

Related For Renungan harian katolik 29 Juni 2020