Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik Kamis, 23 September 2021

September 23, 2021 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Katolik Kamis, 23 September 2021

Pesta Wajb Santo Padre dari Pietrelcina

 

Renungan harian katolik untuk hari  ini, marilah kita mempersiapkan diri dan hati kita

Renungan Harian Katolik Kamis, 23 September 2021

Bacaan Pertama     Hagai Bab 1 : ayat 1 –  ayat 8

Renungan harian katolik hari ini  Pembacaan dari Nubuat Hagai :

Pada tahun yang kedua zaman raja Darius, dalam bulan yang keenam, pada hari pertama bulan itu, datanglah firman TUHAN dengan perantaraan nabi Hagai kepada Zerubabel bin Sealtiel, bupati Yehuda, dan kepada Yosua bin Yozadak, imam besar, bunyinya: “Beginilah firman TUHAN semesta alam: Bangsa ini berkata: Sekarang belum tiba waktunya untuk membangun kembali rumah TUHAN!” Maka datanglah firman TUHAN dengan perantaraan nabi Hagai, bunyinya: “Apakah sudah tiba waktunya bagi kamu untuk mendiami rumah-rumahmu yang dipapani dengan baik, sedang Rumah ini tetap menjadi reruntuhan? Oleh sebab itu, beginilah firman TUHAN semesta alam: Perhatikanlah keadaanmu! Kamu menabur banyak, tetapi membawa pulang hasil sedikit; kamu makan, tetapi tidak sampai kenyang; kamu minum, tetapi tidak sampai puas; kamu berpakaian, tetapi badanmu tidak sampai panas; dan orang yang bekerja untuk upah, ia bekerja untuk upah yang ditaruh dalam pundi-pundi yang berlobang! Beginilah firman TUHAN semesta alam: Perhatikanlah keadaanmu! Jadi naiklah ke gunung, bawalah kayu dan bangunlah Rumah itu; maka Aku akan berkenan kepadanya dan akan menyatakan kemuliaan-Ku di situ, firman TUHAN.

Demikianlah Sabda Tuhan.

 

Mazmur Tanggapan     Mazmur  149:1-2.3-4.5-6a.9b

Tuhan berkenan akan umat-Nya

  • Nyanyikanlah bagi TUHAN nyanyian baru! Pujilah Dia dalam jemaah orang-orang saleh.
    Biarlah Israel bersukacita atas Yang menjadikannya, biarlah bani Sion bersorak-sorak atas raja mereka!
  • Biarlah mereka memuji-muji nama-Nya dengan tari-tarian, biarlah mereka bermazmur kepada-Nya dengan rebana dan kecapi!
    Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan.
  • Biarlah orang-orang saleh beria-ria dalam kemuliaan, biarlah mereka bersorak-sorai di atas tempat tidur mereka!
    Biarlah pujian pengagungan Allah ada dalam kerongkongan mereka, dan pedang bermata dua di tangan mereka,
  • untuk melaksanakan terhadap mereka hukuman seperti yang tertulis. Itulah semarak bagi semua orang yang dikasihi-Nya. Haleluya!

Bait Pengantar Injil            Yohanes Bab 14 : ayat 6

Akulah jalan, kebenaran dan hidup; hanya melalui Aku orang sampai kepada Bapa

 

Bacaan Injil             Lukas Bab 9 : ayat 7 – ayat 9

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas :

Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit. Dan Ia mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah dan untuk menyembuhkan orang, kata-Nya kepada mereka: “Jangan membawa apa-apa dalam perjalanan, jangan membawa tongkat atau bekal, roti atau uang, atau dua helai baju. Dan apabila kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari situ. Dan kalau ada orang yang tidak mau menerima kamu, keluarlah dari kota mereka dan kebaskanlah debunya dari kakimu sebagai peringatan terhadap mereka.” Lalu pergilah mereka dan mereka mengelilingi segala desa sambil memberitakan Injil dan menyembuhkan orang sakit di segala tempat.

Demikianlah Injil Tuhan.

 

Renungan Harian Katolik Singkat

Dalam bacaan Injil hari ini, diketahui bahwa Herodes penasaran dengan Yesus. Berawal dari kabar burung yang menimbulkan kecemasan yang tidak masuk akal, akhirnya harus memutuskan untuk mencari Yesus.
Terlepas dari motif Herodes Yang penasaran dengan Yesus, apakah kita pernah penasaran dengan sosok Yesus itu? Jika kita ingin tahu atau penasaran dengan sosok Yesus kita bisa mencari tahu melalui sumber sumber yang terpercaya misalnya alkitab atau dapat langsung bertanya kepada Imam.

 

Doa Renungan Harian Katolik

Tuhan Yesus, lah kami agar mampu sedikit membantu orang-orang yang tidak percaya kepada engkau dengan bantuan diri kami, kami dapat membuat mereka percaya. Amin.

 

Demikianlah renungan harian katolik hari ini.  Untuk meningkatkan kesiapkan kita sambilah kita berdoa yang tersedia disini  kumpulan doa 

 

Related For Renungan Harian Katolik Kamis, 23 September 2021