Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Renungan harian katolik minggu 28 Juni 2020

June 28, 2020 | Bacaan & Renungan

Renungan harian katolik Hari minggu 28 Juni 2020

Renungan harian katolik

📖Renungan Kitab Suci Harian Katolik📖
Minggu, 28 Juni 2020

LAKUKANLAH HAL KECIL DENGAN CINTA YANG BESAR

📖Bacaan Injil : Matius 10:37-42

“Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia muridKu, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya.”
(Matius 10:42)

📒 Renungan…✍️

Kebaikan yang dilakukan meskipun kecil sifatnya, karena kita tidak mampu melakukan sesuatu yang lebih, lakukan saja bila ada kesempatan. Kebaikan apa saja yang sudah kita lakukan selama ini?

Dalam bacaan Injil hari ini Yesus menekankan tentang sebuah kebaikan berupa pemberian yang tidak hanya diukur dari materi semata namun dari ketulusan hati dalam hal ini sekalipun hanya memberi air sejuk secangkir saja kepada salah seorang yang kecil ini. Pada sisi yang lain, Yesus juga mau mengajarkan kepada kita bahwa ada wajah Tuhan yang tersamar dalam diri orang yang kecil, hina dan tak berdaya. Betapa luar biasanya hal yang kecil itu sampai secangkir air sejuk pun merupakan pertolongan yang sangat besar. Perhatikanlah, kebaikan yang ditunjukkan orang-orang kecil ini dihargai menurut ukuran Kristus, bukan menurut harga pemberian itu, melainkan menurut kasih dan perasaan si pemberi. Kita bisa membandingkannya dengan kisah tentang janda miskin yang dipuji oleh Yesus karena memberi dari kekurangannya. Dengan demikian, berdasarkan ukuran seperti ini, maka uang si janda miskin yang sangat sedikit itu bukan saja dipandang berlaku, tetapi juga bernilai tinggi. Jadi, orang yang benar-benar kaya dalam anugerah juga bisa kaya dalam perbuatan baik, meskipun mereka miskin dalam dunia. Kebaikan terhadap sesama yang sama halnya dengan mengumpulkan poin untuk kehidupan di akhirat.

Lakukanlah hal yang kecil dengan cinta yang besar! Maka kebaikan Tuhan akan selalu mengalir dalam hidup kita.

Doa :
Ya Tuhan semoga aku diberikan hati yang penuh keikhlasan dalam hal memberi sekalipun aku dalam kekurangan, aku percaya Kau akan mencukupiku, amin.

Semoga bapak Dan ibu saudara saudari sekalian senantiasa diberikan berkat dari Allah Bapa di Surga dalam setiap usaha Dan karya nya di minggu ini Dan Hari Hari mendatang , Berkah dalem

 

Bantu kami berkembang dengan Hal Hal kecil salah satu nya Adalah dengan menshare tulisan ini ke sosial media bapak ibu saudara saudari sekalian dengan klik tombol WhatsApp di bawah ini Dan juga tombol Facebook nya.

Untuk renungan renungan harian lainnya bisa dibaca di infokatolik.id/renungan

Sekali lagi terimakasih atas kemurahan hati bapak Dan ibu sekalian

Related For Renungan harian katolik minggu 28 Juni 2020