Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Ziarah Ke Gua Maria Kerep Ambarawa

July 17, 2019 | Ziarah Gua Maria

Berapa lama waktu yang ideal untuk berziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa ?

Gua Maria Kerep terletak di kota Ambarawa, untuk saat ini bisa ditempuh dari kota Yogyakarta dan Semarang yang paling terdekat.

Gua Maria Kerep Ambarawa

Menuju ke kota Ambarawa akan admin infokatolik.id bahas dari 2 kota Semarang dan Yogyakarta yaaa, dimulai dari kota Semarang yaaa

Jika naik pesawat terbang akan turun di Bandara Ahmad Yani, oiya bandara Semarang saat ini sudah mendarat di bandara baru yaaa, dari Bandara Ahmad Yani Semarang perjalanan akan dilanjutkan dengan bis atau mobil dengan lama perjalanan kira-kira 1 jam-1,5 jam tergantung dari traffic yang saat itu sedang terjadi. Perjalanan darat menuju Gua Maria Kerep Ambarawa akan disuguhi pemandangan yang cukup indah, jadi usahakan mendarat di kota Semarang pagi hari yaaa πŸ™‚

Perjalanan menggunakan kereta api akan berakhir di Stasiun Poncol atau Stasiun Tawang lalu dilanjutkan perjalanan darat sama seperti ketika sudah mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang. Untuk perjalanan menuju kota Semarang menggunakan kereta api sebaiknya perjalanan pagi hari sehingga bisa menikmati pemandangan laut lepas langsung dari jendela kereta api πŸ™‚

Oke bagaimana sebaiknya untuk perjalanan keluarga ?

gua maria kerep ambarawa

Naik Kereta Argo Muria pagi hari dari stasiun Gambir, akan tiba di stasiun Semarang Tawang jam 13.00 jika perjalanan tidak delay yaaa catatannya itu πŸ™‚

Istirahat sejenak, lalu makan siang di kota Semarang dengan menu khas Semarang yang akan membawa cerita berbeda ketika kembali ke Jakarta.

Jam 15.00 menuju ke Gua Maria Kerep Ambarawa, dan akan tiba di Gua Maria Kerep Ambarawa sekitar pukul 16.00, gunakan jaket untuk bisa menikmati hawa di Gua Maria Kerep Ambarawa dengan baik.

Ziarah dan berdoa sampai dengan kira-kira jam 17.00, lalu melanjutkan perjalanan ke penginapan yang sudah dipilih, yang terdekat dan nyaman dari Gua Maria Kerep Ambarawa.

Pagi hari setelah cek out dari penginapan di daerah Ambarawa, sarapan makanan khas Ambarawa, oiya makan malam nya bisa sambil menikmati tahu serasi khas dari daerah Bandungan yang lokasinya tidak jauh dari Gua Maria Kerep Ambarawa.

wisata ambarawa

Jam 12 memulai perjalanan ke Eling Bening, lalu menikmati happy time bersama keluarga, untuk memastikan waktu bersama keluarga, perjalanan anda akan dibawa oleh driver berpengalaman dan juga sekaligus fotografer untuk memastikan semua moment tercapture dengan baik. Bisa tidak disupiri sendiri ? bisa tentu saja, sayangnya pada saat sampai di tempat ziarah driver otomatis akan kelelahan sehingga ketika ziarah driver atau supir keluarga akan tidak mengikuti ziarah dengan baik, Biasanya driver adalah kepala keluarga yaaa, karena itu kami menyarankan ikut saja program ziarah dan wisata bersama kami, maka anda akan menikmati pengalaman berbeda ketika pulang nanti.

Related For Ziarah Ke Gua Maria Kerep Ambarawa