Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Menangkan Jangan Memaksa

February 14, 2020 | Sejenak Eling

Seorang pria yang sedang berjalan-jalan di pedesaan dengan cucu laki-lakinya, menemukan seekor kura-kura. Anak laki-laki itu mengambil kura-kura itu, lalu mengamatinya dan mencoba membuka rumah kura-kura itu. Kura-kura itu dengan cepat menarik kepalanya masuk ke dalam.

Kata pria itu, “Nak, kamu tidak akan berhasil dengan cara seperti itu, mari saya akan menunjukkan caranya kepadamu.”

Mereka kemudian kembali ke rumah dan pria itu meletakkan kura-kura itu, tidak jauh dari perapian. Beberapa menit kemudian, kura-kura itu mengeluarkan kepala dan kakinya lalu merangkak ke anak laki-laki itu. Pria itu kemudian memberi nasehat, “Jangan sekali-kali memaksa seseorang menuruti kehendakmu, tapi hangatkanlah dia dengan kebaikan dan dia akan memberi tanggapannya.”

Dalam kisah lain, ada seorang pemuda asal Amerika Serikat bernama Zack Clement, suatu ketika dia divonis sakit dan kemudian secara medis dia divonis meninggal dunia. Jantungnya berhenti berdetak selama dua puluh menit. Dan dari pihak keluarga sudah menangisi akan kematiannya. Namun tiba-tiba mukjizat terjadi. Zack kembali hidup! Kondisi ini mengejutkan semua orang di sekitar Zack. Dokter juga tidak bisa menjelaskan secara medis dengan apa yang terjadi. Dan ketika Zack ditanya, dia mengatakan bahwa dia telah bertemu dengan Yesus.

“Apakah sebenarnya yang kau lihat?” tanya keluarganya.

“Ya, saya melihat barisan dari malaikat kebaikan, dan yang di tengah adalah yang paling bercahaya. Dan awalnya saya belum tahu siapa Dia? Sampai Dia mendekatiku, dan saat itu saya tahu, bahwa itu adalah Yesus. Saya telah melihat Yesus,” jawab Zack.

“Seperti apa kelihatannya?” mereka bertanya penasaran.

“Dia memiliki rambut yang panjang, wajahnya bersih, Dia kelihatan begitu sehat dan sempurna,” kata Zack lagi.

“Dan apalagi yang kau lihat?” tanya mereka lagi.

“Tidak ada, Dia menaruh tangannya di pundak-ku dan Dia mengatakan kepada saya, bahwa saya akan baik-baik saja,” kata Zack dan kemudian dia menangis.

Orang-tua Zack menceritakan, bahwa hal itu benar-benar sebuah mukjizat. Orang tua Zack berterima kasih kepada Yesus, yang telah membawa anak mereka kembali. Zack adalah anak yang baik, dia memiliki banyak sahabat.

Kehangatan Yesus merupakan pancaran kasih-Nya.
Dia mengajak dan menerima setiap orang untuk datang kepada-Nya.

Related For Menangkan Jangan Memaksa