Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Renungan harian katolik 30 Juni 2020

June 30, 2020 | Bacaan & Renungan

Renungan harian katolik 30 Juni 2020

 

Hai orang Israel,  Dengarkanlah sabda Tuhan tentang dirimu ini, tentang segenap kaum  yang telah Kutuntun keluar dari tanah Mesir.  Beginilah sabda-Nya,  “Hanya kalian yang Kupilih dari segala kaum di muka bumi.  Sebab itu Aku akan menghukum kalian karena kesalahanmu. Berjalankah dua orang bersama-sama jika mereka belum berjanji?  Mengaumkah seekor singa di hutan apabila tidak mendapat mangsa?  Bersuarakah singa muda dari sarangnya, jika belum menangkap apa-apa? Jatuhkah seekor burung ke dalam perangkap di tanah, apabila tidak ada jerat di sana?  Membingkaskah perangkap, jika tidak ada yang ditangkap?  Adakah sangkakala ditiup di suatu kota,  dan orang-orang tidak gemetar?  Adakah terjadi malapetaka di suatu kota,  dan bukan Tuhan yang melakukannya?  Sungguh, Tuhan Allah tidak berbuat sesuatu  tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi.  Singa telah mengaum, siapakah yang tidak takut?  Tuhan Allah telah bersabda, siapakah yang tidak bernubuat?  Aku telah menjungkirbalikkan kota-kotamu seperti Allah menjungkirbalikkan Sodom dan Gomora, sehingga kalian menjadi seperti puntung  yang ditarik dari kebakaran. Namun kalian tidak berbalik kepada-Ku. Sebab itu demikianlah akan Kulakukan kepadamu, hai Israel.  Oleh karena Aku akan melakukan yang demikian kepadamu, maka bersiap-siaplah untuk bertemu dengan Allah, hai Israel.”
Demikianlah sabda Tuhan.

Mazmur Tanggapan  Mzm 5:5-6.7.8
Tuhan, tuntunlah aku dalam keadilan-Mu.
*Engkau bukanlah Allah yang berkenan akan kefasikan;  orang jahat takkan menumpang pada-Mu.  Pembual tidak akan tahan di depan mata-Mu; Engkau benci terhadap semua orang yang melakukan kejahatan.
*Engkau membinasakan orang-orang yang berkata bohong, Tuhan jijik melihat penumpah darah dan penipu.
*Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar,  aku akan masuk ke dalam rumah-Mu,  sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus
dengan takut akan Engkau.

Bait Pengantar Injil  Mzm 129:5
Aku menanti-nantikan Tuhan,  Jiwaku mengharapkan sabda-Nya.

Bacaan Injil  Mat 8:23-27
Pada suatu hari Yesus naik ke dalam perahu,  dan murid-murid-Nya mengikuti Dia.  Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu ditimbus gelombang.  Tetapi Yesus tidur.   Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya,  “Tuhan, tolonglah, kita binasa!”   Yesus berkata kepada mereka,  “Mengapa kalian takut, hai orang-orang yang kurang percaya!”  Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau. Maka danau menjadi teduh sekali.  Dan heranlah orang-orang itu, katanya,   “Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danau pun taat kepada-Nya?”
Demikianlah Injil Tuhan.

Renungan

Banyak diantara dengan bangga nya menggunakan kalung salib sebagai sebuah identitas kekatolikan nya, namun ketika dihadapkan pada gelombang gelombang masalah, sebagai pribadi manusia lupa , justru malah sibuk mencari jalan keluar apa yang benar Dan bagaimana membuat nya jadi benar benar sebagai jalan keluar, kenapa lantas lupa dengan kalung salib yang dikenakan nya? Seolah dia hanya hiasan belaka? Padahal jika saja mengingat Kita punya Yesus yang memiliki berbagai kuasa , seluruh masalah Sirna dalam sekejab. Mari Kita sebagai manusia biasa belajar mensyukuri apa yang Sudah Kita miliki Dan belajar untuk senantiasa mengingat Kita punya Yesus dalam kehidupan keseharian Kita. Jangan takut Dan percayalah.

 

Semoga Hari ini seluruh karya Dan usaha bapak ibu saudara saudari sekalian senantiasa diberikan berkat dari Bapa di Surga.

Bantu kami terus berkembang dengan klik tombol WhatsApp di bagian bawah artikel ini.

Renungan harian katolik lainnya bisa di baca di infokatolik.id/renungan

 

Related For Renungan harian katolik 30 Juni 2020