Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik Senin, 26 Juli 2021

July 25, 2021 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Katolik Senin, 26 Juli 2021

 

Renungan harian katolik untuk hari  ini, marilah kita mempersiapkan diri dan hati kita

Renungan Harian Katolik Sabtu, 24 Juli 2021

Bacaan Pertama      Sirakh Bab 44 : ayat 1. ayat 10 – ayat 15

Renungan harian katolik hari ini  Pembacaan dari Kitab Putera Sirakh :

Dan sekarang kami hendak memuji orang-orang termasyhur, para nenek moyang kita menurut urut-urutannya. Tetapi yang berikut ini adalah orang kesayangan, yang kebajikannya tidak sampai terlupa; semuanya tetap tinggal pada keturunannya sebagai warisan baik yang berasal dari mereka. Keturunannya tetap setia kepada perjanjian-perjanjian, dan anak-anak merekapun demikian pula keadaannya. Keturunan mereka akan tetap tinggal untuk selama-lamanya, dan kemuliaannya tidak akan dihapus. Dengan tenteram jenazah mereka ditanamkan, dan nama mereka hidup terus turun-temurun. Bangsa-bangsa bercerita tentang kebijaksanaannya, dan pujian mereka diwartakan jemaah.

Demikianlah Sabda Tuhan.

 

Mazmur Tanggapan     Mazmur 132:11.13-14.17-18

Persembahkanlah kurban pujian kepada Allah

  • TUHAN telah menyatakan sumpah setia kepada Daud, Ia tidak akan memungkirinya: “Seorang anak kandungmu akan Kududukkan di atas takhtamu;
  • Sebab TUHAN telah memilih Sion, mengingininya menjadi tempat kedudukan-Nya:
    “Inilah tempat perhentian-Ku selama-lamanya, di sini Aku hendak diam, sebab Aku mengingininya.
  • Di sanalah Aku akan menumbuhkan sebuah tanduk bagi Daud, Aku akan menyediakan sebuah pelita bagi orang yang Kuurapi.
    Musuh-musuhnya akan Kukenakan pakaian penuh malu, tetapi di atas kepalanya akan bersemarak mahkotanya.”

 

Bait Pengantar Injil   Yakobus Bab 1 : ayat 21

Terimalah dengan lemah lembut sabda yang tertanam dalam hatimu, yang mampu menyelamatkan jiwamu

 

Bacaan Injil              Matius Bab 13 : ayat 16 –  ayat 17

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Matius :

Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

Demikianlah Injil Tuhan.

 

Renungan Harian Katolik Singkat

Pada hari ini Tuhan Yesus mengajak kita untuk dengan rendah hati mau melihat dan mendengarkan. Layaknya tanah yang subur yang ditaburi benih. Kita diminta oleh Tuhan untuk menjadi murid-murid Yesus yang setia mendengarkan dan melakukan sabda Tuhan yang telah ditabur di hati. Dengan melihat dan mendengarkan kita dapat mengusahakan supaya diri kita ini seolah menajdi tanah yang subur yang menhasilkan buah-buah kebagikan bagi sesama.

Pada hari ii gereja juga merayakan peringatan Santo Yoakim dan Santa Anna. Pada tradisi suci menceritakan bahwa keduanya hidup dalam ketaatan kepada Tuhan. Mereka dengan setia selama bertahun-tahun memohon kepada Tuhan semoga dikaruniai seorang anak dan Tuhan pun mendengarkan doa mereka dengan memberikan seorang anak yakni Maria yang menjadi bunda Allah. Dalm masa penantian, Santo Yoakim dan Santa Anna lebih memilih untuk setia mendengarkan Tuhan dapripada meratapi nasib dan menyalahkan situasi. Kita pun juga diajak untuk lebih berani dalam memilih mendengarkan daripada menghakimi. Dengan membuka mata, kita dapat melihat kebenaran yang lebih jelas. Dengan mendengarkan kita juga dapat berjumpa dan mendengarkan Tuhan yang akan hadir dalam setiap momen kehidupan kita.

 

Doa Renungan Harian Katolik

Tuhan Yesus, ajarilah kami untuk selalu rendah kasi dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun. Amin

 

Demikianlah renungan harian katolik hari ini.  Untuk meningkatkan kesiapkan kita sambilah kita berdoa yang tersedia disini  kumpulan doa 

 

Related For Renungan Harian Katolik Senin, 26 Juli 2021