Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-2

February 23, 2021 | Sejenak Eling

Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-2

Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-2

Retret adalah bagaimana kita diajak untuk mengabil jarak dari segala aktifitas, dan dalam sehari hanya mengambil waktu beberapa saat. Retret yang kita renungkan ini jangan sampai kita simpan sendiri, tetapi setiap minggu berkumpul dengan komunitas atau lingkungan atau bahkan keluarga untuk saling men-sharing-kan bersama.

Tahun ini merupakan tahun refleksi dengan retret yang bertemakan : “Semakin Mengasihi, Semakin Terlibat, dan Semakin Menjadi Berkat”.

 

Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, pada hari ini marilah kita memohon rahmat kepasrahan.

 

Bacaan dari Mazmur 25 ayat 5

Bawalah aku berjalan dalam kebenaran dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau ku nanti-nantikan sepanjang hari.

 

Renungan Singkat, Tentang Kepasrahan

Tuhan akan memberitahukan jalan dalam retret ini kepada kita. Banyak pengalaman kepasrahan yang beredar di media sosial, terutama yang dibagikan oleh para penyintas covid-19. Mereka mengandalkan kemampuan dirinya, akhirnya mereka dan keluarganya berdoa pada Allah, walaupun tetap berupaya ditolong oleh tenaga kesehatan dengan pengobatan dan alat mutakhir. Mereka memasrahkan hidupnya untuk diselamatkan oleh Tuhan sendiri.

 

Refleksi hari ini

Apa perlunya aku berpasrah dalam hidup ini?

Marilah kita membangun niat.

Doa

Tuhan berilah aku Rahmat untuk berpasrah kepada-Mu dalam menjalani hidup ini. Amin.

 

Bantu share retret singkat ini agar semakin banyak orang memiliki kepasrahan, dan menyerahkan seluruhnya pada kehendak Kristus.

Retret Umat Masa Prapaskah lainnya dapat di baca dan direnungkan untuk refleksi mandiri pada tautan ini.

Related For Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-2