Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Berkunjung ke Dubai

November 29, 2019 | Sejenak Eling

Nasruddin Berkunjung ke Dubai

Nasruddin sangat ingin sekali pergi ke kota Dubai. Kota itu sangat terkenal sebagai kota metropolitan dan kota yang sangat indah. Orang-orang di kampungnya Nasruddin tahu itu dan mereka sangat ingin juga pergi ke kota Dubai.

Setelah berusaha keras, akhirnya Nasruddin berhasil juga mewujudkan cita- citanya untuk pergi ke Dubai. Dia tinggal di sana untuk beberapa hari. Ketika dia pergi ke Dubai, setiap orang di kampungnya mengantarnya, untuk mengucapkan “selamat jalan”.
Tidak ada satu pun orang di kampungnya yang pernah berkunjung ke Dubai, makanya setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda tentang kota itu.

Setelah beberapa hari tinggal di sana, akhirnya Nasruddin pulang ke rumahnya. Sore itu ketika dia tiba dari perjalanannya, banyak orang di kampungnya yang tahu bahwa dia kembali dari Dubai, segera datang ke rumahnya Nasruddin. Mereka sangat tertarik untuk mendengarkan cerita Nasruddin. Mereka sangat ingin tahu dan sangat ingin bertanya, mereka ingin tahu apa saja yang sudah dilihat Nasruddin di sana. Mereka juga ingin mendengarkan kisah petualangannya, karena mereka paham bahwa cerita-ceritanya Nasruddin selalu sangat menarik.

“Nasruddin, apakah kamu belajar bahasa Arab?” tanya mereka.

“Ya tentu saja,” jawab dia.

“Coba jelaskan ke kami, apa bahasa Arabnya gajah?”

“Kamu bertanya sesuatu yang besar, tentu saja saya tidak tahu. Saya hanya tahu yang lebih kecil, itu terlalu besar buat saya,” Nasruddin beralasan.

“Kalau begitu, coba apa bahasa Arabnya kutu ?” tanya mereka.

“Aduhhh… itu terlalu kecil! Saya tidak tahu, sesuatu yang terlalu kecil,” jawab Nasruddin lagi.

“Oke, kalau begitu.. apa yang kamu tahu?” tanya temannya.

“Enggak banyak,” Nasruddin menjawab.

“Apa?”

“Saya hanya tau bahasa Arabnya untuk orang yang sudah meninggal,” kata Nasruddin.

“Apa itu?” tanya mereka sangat ingin tahu.

“Innalilahi,” jawab Nasruddin.

Related For Berkunjung ke Dubai