Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Mentri Agama, Yaqut berkunjung ke Katedral Jakarta

January 25, 2021 | Berita Katolik

Mentri Agama, Yaqut berkunjung ke Katedral Jakarta

 

Mentri Agama, Yaqut berkunjung ke Katedral Jakarta

“Kunjungan silaturahim ini sudah lama saya rencanakan. Namun, karena padatnya kesibukan dan acara di Kemenag, agar baru saat ini mampu terwujud. Saya puas sekali mampu masuk ke sini. Sebelumnya saya hanya mampu melihat berasal dari luar.”

Itu yang disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat bertemu bersama Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo dan singgah ke Katedral Jakarta layaknya diberitakan di dalam web site kementerian agama 22 Januari. Pada hari itu, untuk pertama kalinya, sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo, menteri agama itu lakukan ilaturahim bersama Uskup Agung Jakarta.

Menurut berita itu, pertemuan dua tokoh ini membicarakan persoalan penguatan moderasa beragama. “Visi kebangsaan dan moderasi beragama jadi prioritas kami,” kata Menag layaknya dikutip fasilitas itu seraya menambahkan, bantuan berasal dari umat Katolik Indonesia terlalu diperlukan di dalam upaya mengemban tugas di Kementerian Agama. Apalagi, Menag Yaqut berkomitmen untuk menjadikan Kemenag sebagai punya semua
umat, jelasnya. “Kami sedang membangun cita-cita peradaban manusia ke arah lebih baik berasal dari masingmasing agama dan kita mohon bimbingannya,” kata menteri seraya menghendaki agar “tatanan ke depan hubungan antarumat beragama semoga mampu makin lama baik.”

Dalam peluang itu, lanjut fasilitas itu, Kardinal Suharyo mengatakan, “Kami gembira sementara Njenengan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agama Republik Indonesia. Sebagai umat, kita mendoakan semoga pelayanan yang Bapak Menteri Agama dan jajaran diberkati Tuhan cocok bersama cita-cita kemerdekaan bangsa
Indonesia.”

Mentri Agama, Yaqut berkunjung ke Katedral Jakarta

Kardinal pun mengajak Menag Yaqut meninjau dan menjelaskan apa saja yang tersedia di Katedral Jakarta itu termasuk postingan di dekat altar “Tahun Refleksi Keuskupan Agung Jakarta 2021, Semakin Mengasihi, Semakin Terlibat, Semakin Menjadi Berkat” dan Ketua KWI itu termasuk menjelaskan berkenaan kuantitas keuskupan di Indonesia dan keberadaan uskup-uskup di Indonesia.

“Banyak rekan saya di Eropa idamkan mengenal Islam di Indonesia, terutama NU dan Muhammadiyah. Menurut mereka, Islam di Indonesia itu berbeda bersama sebagian negara di Timur Tengah,” kara Kardinal Suharyo layaknya dikutip fasilitas Kemenag itu.

Related For Mentri Agama, Yaqut berkunjung ke Katedral Jakarta