Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik Kamis, 11 Februari 2021

February 9, 2021 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Katolik Kamis, 11 Februari 2021

 

Renungan harian katolik untuk hari  ini, marilah kita mempersiapkan diri dan hati kita

Renungan Harian Katolik Kamis, 11 Februari 2021

 

Bacaan Pertama        Kejadian Bab 2 : ayat 18 – ayat 25

Pembacaan dari Kitab Kejadian untuk renungan harian katolik hari ini :

TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu. Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia. Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging. Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. Lalu berkatalah manusia itu: “Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki.” Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging. Mereka keduanya telanjang, manusia dan isterinya itu, tetapi mereka tidak merasa malu.

Demikianlah Sabda Tuhan.

 

Mazmur Tanggapan      Mazmur 128:1-2.3.4-5

Berbahagialah orang yang takwa pada Tuhan.

  • Nyanyian ziarah. Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!
    Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu!
  • Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu!
  • Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN.
    Kiranya TUHAN memberkati engkau dari Sion, supaya engkau melihat kebahagiaan Yerusalem seumur hidupmu,

Bait Pengantar Injil     Yakobus Bab 1 : ayat 21

Terimalah dengan lemak lembut sabda Allah yang tertanam dalam hatimu, sebab sabda itu berkuasa menyelamatkan kamu.

 

Bacaan Injil               Markus Bab 7 : ayat 24 – ayat 30

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Markus :

Lalu Yesus berangkat dari situ dan pergi ke daerah Tirus. Ia masuk ke sebuah rumah dan tidak mau bahwa ada orang yang mengetahuinya, tetapi kedatangan-Nya tidak dapat dirahasiakan. Malah seorang ibu, yang anaknya perempuan kerasukan roh jahat, segera mendengar tentang Dia, lalu datang dan tersungkur di depan kaki-Nya. Perempuan itu seorang Yunani bangsa Siro-Fenisia. Ia memohon kepada Yesus untuk mengusir setan itu dari anaknya. Lalu Yesus berkata kepadanya: “Biarlah anak-anak kenyang dahulu, sebab tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.” Tetapi perempuan itu menjawab: “Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak.” Maka kata Yesus kepada perempuan itu: “Karena kata-katamu itu, pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu.” Perempuan itu pulang ke rumahnya, lalu didapatinya anak itu berbaring di tempat tidur, sedang setan itu sudah keluar.

Demikianlah Injil Tuhan.

 

Renungan Harian Katolik Singkat

Kisah seorang perempuan Siro-Fenisia yang percaya kepada apa yang dikatakan oleh Yesus merupakan kisah yang menarik. Hal yang perlu kita ketahui dan kita ingat, bahwa Yesus tidak akan oernah meninggalkan kita sendirian. Yesus sangat mengasihi kita. Yang perlu kita lakukan adalah hanya percaya dan berserah kepada Yesus sebagai Sang Juru Selamat. Kisah perempuan Siro-fenisia itu mengisahkan dengan rasa percayanya kepada Yesus mampu mengajarkan kita sebagai orang-orang yang mudah harus bertumpu hidupnya kepada Yesus seorang. Doa menjadi kunci untuk segalanya, karena hanya dengan doa sajalah kita mampu menyerahkan segala yang kita hadapi kepada Tuhan.

Tuhan Yesus memberikan teguran kepada kita. Jangan sampai kita lalai akan teguran Tuhan itu. Kondisi san situasi apapun yang sedang kita alami, kunci atau jalan keluarnya hanyalah doa. Doa merupakan wujud kepercayaan kita akan mujizat Allah yang akan datang pada kita di suatu hari nanti.

 

Doa Renungan Harian Katolik

Ya Yesus yang Maha Baik, ampunilah kami jika kami masih kurang dalam berdoa, tergurlah kami selalu jika kurang dalam melakukan perbuatan baik. Amin.

 

Demikianlah renungan harian katolik hari ini.  Untuk meningkatkan kesiapkan kita sambilah kita berdoa yang tersedia disini  kumpulan doa 

 

Related For Renungan Harian Katolik Kamis, 11 Februari 2021