Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik Rabu, 21 April 2021

April 18, 2021 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Katolik Rabu, 21 April 2021

 

Renungan harian katolik untuk hari  ini, marilah kita mempersiapkan diri dan hati kita

Renungan Harian Katolik Rabu, 21 April 2021

Bacaan Pertama      Kisah Para Rasul Bab 8 : ayat 1b – ayat 8

Renungan harian katolik hari ini  Pembacaan dari Kisah Para Rasul :

Saulus juga setuju, bahwa Stefanus mati dibunuh. (8-1b) Pada waktu itu mulailah penganiayaan yang hebat terhadap jemaat di Yerusalem. Mereka semua, kecuali rasul-rasul, tersebar ke seluruh daerah Yudea dan Samaria. Orang-orang saleh menguburkan mayat Stefanus serta meratapinya dengan sangat. Tetapi Saulus berusaha membinasakan jemaat itu dan ia memasuki rumah demi rumah dan menyeret laki-laki dan perempuan ke luar dan menyerahkan mereka untuk dimasukkan ke dalam penjara. Mereka yang tersebar itu menjelajah seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil. Dan Filipus pergi ke suatu kota di Samaria dan memberitakan Mesias kepada orang-orang di situ. Ketika orang banyak itu mendengar pemberitaan Filipus dan melihat tanda-tanda yang diadakannya, mereka semua dengan bulat hati menerima apa yang diberitakannya itu. Sebab dari banyak orang yang kerasukan roh jahat keluarlah roh-roh itu sambil berseru dengan suara keras, dan banyak juga orang lumpuh dan orang timpang yang disembuhkan. Maka sangatlah besar sukacita dalam kota itu.

Demikianlah Sabda Tuhan.

 

Mazmur Tanggapan      Mazmur 66:1-3a.4-5.6-7a

Bersorak sorailah bagi Allah, hai seluruh bumi!

  • Untuk pemimpin biduan. Nyanyian Mazmur. Bersorak-sorailah bagi Allah, hai seluruh bumi,
    mazmurkanlah kemuliaan nama-Nya, muliakanlah Dia dengan puji-pujian!
    Katakanlah kepada Allah: “Betapa dahsyatnya segala pekerjaan-Mu; oleh sebab kekuatan-Mu yang besar musuh-Mu tunduk menjilat kepada-Mu.
  • Seluruh bumi sujud menyembah kepada-Mu, dan bermazmur bagi-Mu, memazmurkan nama-Mu.”
    Pergilah dan lihatlah pekerjaan-pekerjaan Allah; Ia dahsyat dalam perbuatan-Nya terhadap manusia:
  • Ia mengubah laut menjadi tanah kering, dan orang-orang itu berjalan kaki menyeberangi sungai. Oleh sebab itu kita bersukacita karena Dia,
    yang memerintah dengan perkasa untuk selama-lamanya, yang mata-Nya mengawasi bangsa-bangsa. Pemberontak-pemberontak tidak dapat meninggikan diri. Sela

 

Bait Pengantar Injil       Yohanes Bab 6 : ayat 40

Setiap orang yang percaya kepada Anak, beroleh hidup yang kekal, dan Aku membangkitkannya pada akhir zaman, sabda Tuhan

 

Bacaan Injil              Yohanes Bab 6 : ayat 35 – ayat 40

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Yohanes :

Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi. Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya. Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

Demikianlah Injil Tuhan.

 

Renungan Harian Katolik Singkat

Kita sering menginginkan sesuatu, tetapi pada akhirnya tidak kita dapatkan. Persaan kita pasti sedih dan juga sedikit kecewa dengan Tuhan Allah kita, karena doa kita tidak dikabulkannya.

Yang sebenarnya perlu kita lakukan adalah jangan sampai kita menjauh dari Tuhan karena apa yang kita inginkan tidak dikabulkan. Kita harus tetap berpegang teguh kepada Tuhan Allah kita. Karena tanpa kita sadari yang menyebabkan kekecewaan terjadi itu adalah kurangnya kita mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita. Seperti saat ingin mengikuti ujian sekolah, kita lupa berdoa bersama keluaga untuk meminta Rahmat Tuhan.

Tuhan kita sudah memperjuangkan segalanya demi kitasemua umat manusia, sampai rela mengorbankan diri-Nya sendiri bagi kita umat manusia. Tidak ada alasan untuk kita tidak mengandalkan Tuhan dalam setia hal yang kita lakukan setiap langkah hidup kita.

 

Doa Renungan Harian Katolik

Allah Bapa yang maha baik, kami ingin selalu mengikuti dan berpegang teguh pada Engkau yang Maha Pengasih dan Maha Baik. Amin.

 

Demikianlah renungan harian katolik hari ini.  Untuk meningkatkan kesiapkan kita sambilah kita berdoa yang tersedia disini  kumpulan doa 

 

Related For Renungan Harian Katolik Rabu, 21 April 2021