Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik Sabtu, 25 September 2021

September 23, 2021 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Katolik Sabtu, 25 September 2021

 

Renungan harian katolik untuk hari  ini, marilah kita mempersiapkan diri dan hati kita

Renungan Harian Katolik Sabtu, 25 September 2021

Bacaan Pertama     Zakharia Bab 2 : ayat 1 –  ayat 5. ayat 10 – ayat 11a

Renungan harian katolik hari ini  Pembacaan dari Nubuat Zakharia :

Aku melayangkan mataku dan melihat: tampak seorang yang memegang tali pengukur. Lalu aku bertanya: “Ke manakah engkau ini pergi?” Maka ia menjawab aku: “Ke Yerusalem, untuk mengukurnya, untuk melihat berapa lebarnya dan panjangnya.” Dan sementara malaikat yang berbicara dengan aku itu maju ke depan, majulah seorang malaikat lain mendekatinya, yang diberi perintah: “Berlarilah, katakanlah kepada orang muda yang di sana itu, demikian: Yerusalem akan tetap tinggal seperti padang terbuka oleh karena banyaknya manusia dan hewan di dalamnya. Dan Aku sendiri, demikianlah firman TUHAN, akan menjadi tembok berapi baginya di sekelilingnya, dan Aku akan menjadi kemuliaan di dalamnya.” Bersorak-sorailah dan bersukarialah, hai puteri Sion, sebab sesungguhnya Aku datang dan diam di tengah-tengahmu, demikianlah firman TUHAN; dan banyak bangsa akan menggabungkan diri kepada TUHAN pada waktu itu dan akan menjadi umat-Ku dan Aku akan diam di tengah-tengahmu.” Maka engkau akan mengetahui, bahwa TUHAN semesta alam yang mengutus aku kepadamu.

Demikianlah Sabda Tuhan.

 

Mazmur Tanggapan     Yeremia  31:10.11-12ab.13

Tuhan menjaga kita seperti gembala menjaga kawanan dombanya

  • Dengarlah firman TUHAN, hai bangsa-bangsa, beritahukanlah itu di tanah-tanah pesisir yang jauh, katakanlah: Dia yang telah menyerakkan Israel akan mengumpulkannya kembali, dan menjaganya seperti gembala terhadap kawanan dombanya!
  • Sebab TUHAN telah membebaskan Yakub, telah menebusnya dari tangan orang yang lebih kuat dari padanya.
    Mereka akan datang bersorak-sorak di atas bukit Sion, muka mereka akan berseri-seri karena kebajikan TUHAN, karena gandum, anggur dan minyak, karena anak-anak kambing domba dan lembu sapi; hidup mereka akan seperti taman yang diairi baik-baik, mereka tidak akan kembali lagi merana.
  • Pada waktu itu anak-anak dara akan bersukaria menari beramai-ramai, orang-orang muda dan orang-orang tua akan bergembira. Aku akan mengubah perkabungan mereka menjadi kegirangan, akan menghibur mereka dan menyukakan mereka sesudah kedukaan mereka.

Bait Pengantar Injil            2 Timotius Bab 1 : ayat 10b

Penebus kita Yesus Kristus telah membinasakan maut., dan menerangi hidup dengan injil

 

Bacaan Injil             Lukas Bab 9 : ayat 43b – ayat 45

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas :

Jawab mereka: “Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia, ada pula yang mengatakan, bahwa seorang dari nabi-nabi dahulu telah bangkit.” Yesus bertanya kepada mereka: “Menurut kamu, siapakah Aku ini?” Jawab Petrus: “Mesias dari Allah.” Lalu Yesus melarang mereka dengan keras, supaya mereka jangan memberitahukan hal itu kepada siapapun. Dan Yesus berkata: “Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.”

Demikianlah Injil Tuhan.

 

Renungan Harian Katolik Singkat

Pada injil hari ini, Yesus menjelaskan bahwa diri-Nya akan diserahkan ke dalam tangan manusia. Ia akan mengalami banyak cobaan sebagai bentuk ketaatan-Nya kepada Bapa.
Sebenarnya apa sih yang Yesus inginkan atas diri kita? Hal ini merupakanbsebuah pertanda bahwa hidup itu merupakan sebuah misteri. Sulit dipahami, namun nyata dialami. Cukup percaya bahwa Yesus memiliki rencana untuk hidup kita. Buktinya sudah dapat terlihat jelas, Yesus rela mati di kayu salib demi menebus dosa manusia.
Maka dari itu sudah sepantasnya kita membuka hati untuk Yesus yang berkarya dalam diri kita.

 

Doa Renungan Harian Katolik

Ya Bapa yang penuh kasih, berikanlah keterbukaan pada hati kami, biarlah roh kasih-Mu berkarya dalam diri kami. Amin.

 

Demikianlah renungan harian katolik hari ini.  Untuk meningkatkan kesiapkan kita sambilah kita berdoa yang tersedia disini  kumpulan doa 

 

Related For Renungan Harian Katolik Sabtu, 25 September 2021