Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik Sabtu, 9 Oktober 2021

October 7, 2021 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Katolik Sabtu, 9 Oktober 2021

Pesta Santo Yohanes Leonardus dan Santo Dionisius

 

Renungan harian katolik untuk hari  ini, marilah kita mempersiapkan diri dan hati kita

Renungan Harian Katolik Sabtu, 9 Oktober 2021

Bacaan Pertama     Yoel Bab 1 : ayat 12 – ayat 21

Renungan harian katolik hari ini  Pembacaan dari Kitab Yoel:

Baiklah bangsa-bangsa bergerak dan maju ke lembah Yosafat, sebab di sana Aku akan duduk untuk menghakimi segala bangsa dari segenap penjuru. Ayunkanlah sabit, sebab sudah masak tuaian; marilah, iriklah, sebab sudah penuh tempat anggur; tempat-tempat pemerasan kelimpahan, sebab banyak kejahatan mereka. Banyak orang, banyak orang di lembah penentuan! Ya, sudah dekat hari TUHAN di lembah penentuan! Matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya. TUHAN mengaum dari Sion, dari Yerusalem Ia memperdengarkan suara-Nya, dan langit dan bumi bergoncang. Tetapi TUHAN adalah tempat perlindungan bagi umat-Nya, dan benteng bagi orang Israel. “Maka kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, adalah Allahmu, yang diam di Sion, gunung-Ku yang kudus. Dan Yerusalem akan menjadi kudus, dan orang-orang luar tidak akan melintasinya lagi. Pada waktu itu akan terjadi, bahwa gunung-gunung akan meniriskan anggur baru, bukit-bukit akan mengalirkan susu, dan segala sungai Yehuda akan mengalirkan air; mata air akan terbit dari rumah TUHAN dan akan membasahi lembah Sitim. Mesir akan menjadi sunyi sepi, dan Edom akan menjadi padang gurun tandus, oleh sebab kekerasan terhadap keturunan Yehuda, oleh karena mereka telah menumpahkan darah orang yang tak bersalah di tanahnya. Tetapi Yehuda tetap didiami untuk selama-lamanya dan Yerusalem turun-temurun. Aku akan membalas darah mereka yang belum Kubalas; TUHAN tetap diam di Sion.”

Demikianlah Sabda Tuhan.

 

Mazmur Tanggapan     Mazmur 97:1-2.5-6.11-12

Bersukacitalah dalam Tuhan, hai orang benar!

  • TUHAN adalah Raja! Biarlah bumi bersorak-sorak, biarlah banyak pulau bersukacita!
    Awan dan kekelaman ada sekeliling Dia, keadilan dan hukum adalah tumpuan takhta-Nya.
  • Gunung-gunung luluh seperti lilin di hadapan TUHAN, di hadapan Tuhan seluruh bumi.
    Langit memberitakan keadilan-Nya, dan segala bangsa melihat kemuliaan-Nya.
  • Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati.
    Bersukacitalah karena TUHAN, hai orang-orang benar, dan nyanyikanlah syukur bagi nama-Nya yang kudus.

 

Bait Pengantar Injil       Lukas  Bab 11 : ayat 28

Berbahagialah yang mendengarkan sabda Tuhan dan memliharanya

 

Bacaan Injil             Lukas Bab 11 : ayat 27 – ayat 28

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas :

Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: “Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau.” Tetapi Ia berkata: “Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya.”

Demikianlah Injil Tuhan.

 

Renungan Harian Katolik Singkat

Yesus mengajarkan kepada kita bahwa orang yang berbahagia adalah orang yang mendengarkan firman Allah dan memeliharanya, yang artinya adalah bukan hanya membaca Alkitab mendengarkan renungan harian namun juga menerapkan dan melaksanakan hal-hal yang diajarkan oleh Yesus ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Jika kita sudah menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, niscaya kita akan lebih berbahagia karena firman Tuhan adalah terangku kehidupan bagi kita semua.

Yesus mengajarkan cinta kasih, bersyukur, dan juga mengajarkan kita untuk selalu taat dan tabah dalam menghadapi segala permasalahan hidup kita.

 

Doa Renungan Harian Katolik

Tuhan Yesus, bantulah kami untuk selalu menerapkan ajaran yang telah Kau ajarkan kepada kami dalam kehidupan kami sehari-hari agar kami mampu lebih berbahagia semakin dekat dengan engkau pula. Amin

 

Demikianlah renungan harian katolik hari ini.  Untuk meningkatkan kesiapkan kita sambilah kita berdoa yang tersedia disini  kumpulan doa 

 

Related For Renungan Harian Katolik Sabtu, 9 Oktober 2021