Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik Senin, 6 September 2021

September 4, 2021 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Katolik Senin, 6 September 2021

 

Renungan harian katolik untuk hari  ini, marilah kita mempersiapkan diri dan hati kita

Renungan Harian Katolik Senin, 6 September 2021

Bacaan Pertama     Kolose Bab 1 : ayat 24 – Bab 2 : ayat 3

Renungan harian katolik hari ini  Pembacaan dari Surat Rasul Paulus Kepada Jemaat di Kolose :

Sekarang aku bersukacita bahwa aku boleh menderita karena kamu, dan menggenapkan dalam dagingku apa yang kurang pada penderitaan Kristus, untuk tubuh-Nya, yaitu jemaat. Aku telah menjadi pelayan jemaat itu sesuai dengan tugas yang dipercayakan Allah kepadaku untuk meneruskan firman-Nya dengan sepenuhnya kepada kamu, yaitu rahasia yang tersembunyi dari abad ke abad dan dari turunan ke turunan, tetapi yang sekarang dinyatakan kepada orang-orang kudus-Nya. Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan! Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus. Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala tenaga sesuai dengan kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku.
Karena aku mau, supaya kamu tahu, betapa beratnya perjuangan yang kulakukan untuk kamu, dan untuk mereka yang di Laodikia dan untuk semuanya, yang belum mengenal aku pribadi, supaya hati mereka terhibur dan mereka bersatu dalam kasih, sehingga mereka memperoleh segala kekayaan dan keyakinan pengertian, dan mengenal rahasia Allah, yaitu Kristus, sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.

Demikianlah Sabda Tuhan.

 

Mazmur Tanggapan     Mazmur  62:6-7.9

Tuhanlah keselamatan da kemuliaanku.

  • Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.
    Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah.
  • Hanya angin saja orang-orang yang hina, suatu dusta saja orang-orang yang mulia. Pada neraca mereka naik ke atas, mereka sekalian lebih ringan dari pada angin.

 

Bait Pengantar Injil         Yohanes Bab 10 : ayat 27

Domba-domba-Ku mendengar suara-Ku, sabda Tuhan. Aku mengenal mereka dan mereka mengenal Aku.

 

Bacaan Injil             Lukas Bab 6 : ayat 6 – ayat 11

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas :

Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya. Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi mengamat-amati Yesus, kalau-kalau Ia menyembuhkan orang pada hari Sabat, supaya mereka dapat alasan untuk mempersalahkan Dia. Tetapi Ia mengetahui pikiran mereka, lalu berkata kepada orang yang mati tangannya itu: “Bangunlah dan berdirilah di tengah!” Maka bangunlah orang itu dan berdiri. Lalu Yesus berkata kepada mereka: “Aku bertanya kepada kamu: Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat, menyelamatkan nyawa orang atau membinasakannya?” Sesudah itu Ia memandang keliling kepada mereka semua, lalu berkata kepada orang sakit itu: “Ulurkanlah tanganmu!” Orang itu berbuat demikian dan sembuhlah tangannya. Maka meluaplah amarah mereka, lalu mereka berunding, apakah yang akan mereka lakukan terhadap Yesus.

Demikianlah Injil Tuhan.

 

Renungan Harian Katolik Singkat

Tuhan menciptakan kita baik adanya. Namun terkadang saat sedang dalam emosi, manusia bisa saja bersikap tidak baik sampai galau atau bahkan mengeluarkan keegoisannya dan akhirnya bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.
Kita harus bisa memilih dan terus belajar menjadi priadi yang semakin hari semakin menjadi pribadi yang baik yang akan terus bertumbuh. Kita juga bisa menjadi perpanjangan tangan Tuhan dan menyelamatkan banyak orang yang membutuhkan asupan rohani untuk semakin dekat dengan Tuhan dengan cara terus mewartakan kabar sukacita.

 

Doa Renungan Harian Katolik

Tuhan Yesus, semoga kami mamou menjadi perpanjangan tangan-Mu untuk menolong sesama kami. Amin.

 

Demikianlah renungan harian katolik hari ini.  Untuk meningkatkan kesiapkan kita sambilah kita berdoa yang tersedia disini  kumpulan doa 

 

Related For Renungan Harian Katolik Senin, 6 September 2021