Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-6

February 27, 2021 | Sejenak Eling

Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-6

 

Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-6

Retret adalah bagaimana kita diajak untuk mengabil jarak dari segala aktifitas, dan dalam sehari hanya mengambil waktu beberapa saat. Retret yang kita renungkan ini jangan sampai kita simpan sendiri, tetapi setiap minggu berkumpul dengan komunitas atau lingkungan atau bahkan keluarga untuk saling sharing bersama.

Tahun ini merupakan tahun refleksi dengan retret yang bertemakan : “Semakin Mengasihi, Semakin Terlibat, dan Semakin Menjadi Berkat”.

 

Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, pada hari ini marilah kita memohon rahmat menyadari cinta yang sudah ku alami

Bacaan dari Yohanes Bab 2 : ayat 10

dan berkata kepadanya: “setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang.”

 

Renungan singkat, tentang menyadari cinta yang sudah ku alami.

Setiap orang pernah terluka. Pernah mengamati bagaimana bekas luka itu dibandingkan sekitarnya?  Dalam berelasi apapun kita akan senantiasa terluka.

Luka itu menautkan relasi yang semakin kuat, terutama sembuhnya luka itu oleh cinta yang menghapus seluruh kemarahan, kekecewaan, kecemburuan dan bahkan perbedaan yang ada.

 

Refleksi hari ini

Apakah pengalaman terlukaku yang masih mengganjal relasiku dengan orang-orang terdekatku?

Mari kita membangun niat untuk hari ini………………..

Doaku

Tuhan, berikan aku rahmat untuk menyadari cinta yang Engkau berikan dan beri aku kemampuan untuk memberikan cinta bagi orang-orang disekitarku. Amin

 

Bantu share retret singkat ini agar semakin banyak orang memiliki kepasrahan, dan menyerahkan seluruhnya pada kehendak Kristus.

Retret Umat Masa Prapaskah lainnya dapat di baca dan direnungkan untuk refleksi mandiri pada tautan ini.

Related For Retret Umat Masa Prapaskah Hari ke-6