Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Coba Lihat Ke Atas

May 8, 2020 | Sejenak Eling

Seorang petani yang jagungnya gagal panen, memutuskan untuk “meminjam” dari ladang tetangganya. Dengan membawa kantung besar, dia dan anaknya menuju ladang tetangganya, dia segera pergi ke sudut ladang yang jauh.

Ketika tiba, dia dengan waspada mengintip ke kanan, ke kiri, depan dan belakang, untuk memastikan bahwa tak seorang pun mengetahui keberadaannya.

Ketika dia hampir meraih sebatang jagung yang pertama, anaknya tiba-tiba berkata, “Bapak, engkau tidak melihat ke atas?”

***

Segala yang kita lakukan, apa saja yang kita lakukan, semua kita laksanakan dalam nama Tuhan. Pekerjaan-pekerjaan besar yang kita lakukan di dunia ini, itu semua berasal dari Bapa yang Mahakuasa. Kita bergantung kepada Allah; dan dalam semua pekerjaan dan karya kita, dan dalam semua keberhasilan yang menyertai kita dalam kerja kita, kita merasa bahwa adalah Allah yang telah mengerjakannya.

Yesus sendiri mengatakan bahwa Ia hadir ke dunia atas kehendak Bapa. Ia tidak mengubah sabda dan janji, yang dibawanya dari Bapa untuk umat manusia. Dengan mendengarkan sabda Yesus, kita berarti juga mendengarkan sabda Bapa dan kita harus menyerahkan diri kepada-Nya. Tuhan menjagai domba-dombaNya, artinya Ia memperhatikan dan menaruh cinta kepada domba-domba-Nya, supaya kita tidak tersesat dan jatuh dalam dosa.

Tuhan selalu mengawasi kita, maka hendaklah kita selalu melihat ke atas, pada setiap keputusan dan tindakan kita.

Renungan Harian lainnya dapat dibaca di Sejenak Eling

Related For Coba Lihat Ke Atas