Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Kenapa Kuatir Untuk Memberi?

April 6, 2020 | Sejenak Eling

Seorang pria tua yang miskin berusaha menanam pohon-pohon mangga. Seseorang bertanya kepadanya, “Mengapa anda menanam mangga pada usia anda sekarang ini. Tentu saja umur anda tidak akan lama untuk menikmati hasil jerih payah anda?”

Dengan tenang pria tua itu menjawab, “Saya telah memakan mangga yang dihasilkan oleh pohon-pohon mangga, yang ditanam oleh orang lain. Biarlah pohon-pohon mangga yang saya tanam ini berbuah untuk dinikmati oleh orang-orang yang hidup setelah saya mati.”

***

Kita hidup di jagat raya yang indah ini. Tempat setiap orang dan segala sesuatu memberi. Pohon memberi, sungai memberi, bumi memberi, dan matahari, bulan dan bintang memberi. Lalu, mengapa Anda harus cemas untuk mengambil, menerima, menyatukan, mengumpulkan, menimbun, dan tidak menebar?

Setiap orang, tidak masalah seberapa pun miskinnya dia, bisa memberikan sesuatu. Kita bisa memberikan pikiran yang penuh kasih, sebuah kata yang manis, seulas senyum ramah, sebuah nyanyian yang menggerakkan, bantuan yang meringankan, yang semuanya mungkin saja memberikan penghiburan bagi hati yang terluka. Lebih daripada uang, dunia membutuhkan cinta dan simpati.

Renungan Harian lainnya dapat dibaca di Sejenak Eling

Related For Kenapa Kuatir Untuk Memberi?