Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

KETIDAK COCOKAN DIRUMAH = PENGUDUSAN ??

February 9, 2021 | Sejenak Eling

KETIDAK COCOKAN DIRUMAH = PENGUDUSAN ??

 

KETIDAK COCOKAN DIRUMAH = PENGUDUSAN ??

Saudara saudari terkasih seberapa sering kita mendengar suatu hubungan, entah masih pacaran ataupun yang berakhir dengan perceraian, menggunakan alasan karena sudah tidak cocok?

“Inilah penyebab masalah di rumahmu: kamu ingin semua orang menjadi sepertimu, yang menurutmu adalah yang terbaik. Ayah ingin anak-anaknya menjadi seperti dia. Istri ingin suaminya menjadi seperti dia.” – Mother Angelica

Kecocokan tidak bisa dipungkiri adalah faktor yang penting pada bagian awal suatu hubungan. Namun, kecocokan itu hanyalah bagian permukaan. Jika hubunganmu saat ini hanya berdasarkan pada kecocokan saja, itu ibarat sedang membangun rumah hanya di atas permukaan tanah, tanpa fondasi. Tidak akan kuat.

Jika kita ingin menanamkan fondasi yang dalam dan kuat, maka kita harus menyadari bahwa kecocokan itu bukanlah tujuan akhir dari suatu hubungan, melainkan suatu sarana untuk mempersiapkan kamu pada kesatuan yang lebih mendalam lagi melalui pemberian dan pengorbanan diri di dalam setiap ketidakcocokan yang ada.

Oleh karena itulah, tujuan yang terutama dalam hubunganmu haruslah kekudusan agar fondasi hubungan kita kuat menghadapi ketidakcocokan dan akan semakin dikuatkan ketika yang tidak cocok itu bisa saling melebur dan menjadi satu.

Tentu saja ada perbedaan antara yang masih pacaran dan yang sudah menikah yaa 😄 kalau masih pacaran atau tunangan, masih ada kesempatan untuk benar-benar bermikir apakah kamu dan pasangan siap untuk saling menguduskan. Untuk yang sudah berkeluarga 💪 semangat, ini jalan kekudusan kita 😎

Related For KETIDAK COCOKAN DIRUMAH = PENGUDUSAN ??