Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Memperingati peringatan wajib Santo Antonius dari Padua

June 13, 2020 | Bacaan & Renungan, Orang Kudus

*Sabtu 13 Juni 2020*

*St. Antonius Padua, Imam dan Pujangga Gereja*

*1 Raja 19; 19-21*
*Matius 5: 33-37*

Injil Matius hari ini:

*Yesus bersabda: ”Kamu telah mendengar pula yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan bersumpah palsu, melainkan peganglah sumpahmu di depan Tuhan. Jika Ya, hendaklah kamu katakan: Ya, jika Tidak, hendaklah kamu katakan, Tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.”*

Renungan:

Hari ini Gereja memperingati St. Antonius Padua, Imam dan Pujangga Gereja.

Yesus mengingatkan dan meneguhkan kita, agar berani memperjuangkan sebuah kebenaran dan kejujujuran. Karena semua itu akan menumbuhkan kebahagiaan dan penghargaan terhadap diri sendiri.

Kita diajak untuk bersikap jujur apa adanya, tidak boleh ada kebohongan dan kepalsuan dalam diri kita. Kalau Ya katakan Ya, kalau Tidak katakanlah Tidak, selebihnya berasal dari si jahat.

Berani bertindak tegas, memang sebuah proses yang harus terus-menerus dilakukan. Berani bertindak tegas, itu juga terjadi pada pembentukan Iman kita. Iman itu adalah sebuah tanggung jawab, yang menuntut sikap jelas dan tegas.

Saat ini, banyak orang bersumpah, tetapi tidak melakukan apa yang dikatakan dalam sumpah itu. Yesus telah membentuk pribadi murid-muridNya, supaya mampu memberi kesaksian apa adanya, tanpa harus mengandalkan sumpah maupun hal hal yang berlebihan.

Ketika kesaksian akan disampaikan, harus dengan sepenuh hati dan jujur, maka pengaruhnya besar sekali dan akan tersimpan dihati mereka yang mendengarnya.

Yesus menuntut kita untuk berkata jujur: *katakanlah Ya atau Tidak, karena selebihnya adalah dari si jahat.*

Kiranya kecaman Yesus mengingatkan kita, akan panggilan sebagai pengikut Kristus, agar kita dapat menjadi saksi kebenaran.

Bertindak tegas itu adalah, berani mengambil resiko atas perbuatan yang dilakukannya.

Apakah kita berani bertindak tegas, dalam mempertahankan Iman kita?

*Selamat pagi. Selamat berakhir pekan. Tuhan memberkati🙏🏼*

Bantu dengan doa secara sederhana agar negara Kita dapat segera pulih dan kembali sehat melalui perantaraan Santo Antonius dari Padua . Banyak ujud ujud yang dikabulkan oleh Bapa di surga melalui perantaraan Santo Antonius dari Padua ini.

 

Bantu sebarkan artikel ini dengan klik share pada WhatsApp atau sosial media 😇 terimakasih

Related For Memperingati peringatan wajib Santo Antonius dari Padua