Info Katolik

Aneka Info Seputar Katolik

Menu

Renungan harian katolik rabu 24 Juni 2020

June 24, 2020 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Info Katolik Rabu 24 Juni 2020

 

Renungan Kitab Suci Harian Katolik
Rabu, 24 Juni 2020 minggu biasa ke 12
(Hari Raya Kelahiran St Yohanes Pembaptis)

KEHADIRANMU ADALAH SEBUAH HADIAH BAGI DUNIA

📖 Bacaan Injil : Lukas 1:57-66.80

Kemudian genaplah bulannya bagi Elisabet untuk bersalin dan iapun melahirkan seorang anak laki-laki. tetapi ibunya berkata: “Jangan, ia harus dinamai Yohanes.” Adapun anak itu bertambah besar dan makin kuat rohnya. Dan ia tinggal di padang gurun sampai kepada hari ia harus menampakkan diri kepada Israel.
(Lukas 1:57,60,80)

📒 Renungan…✍️

Kita semua mengalami peristiwa kelahiran dari seorang ibu. Pernahkah kita menyadari peristiwa ini sebagai cara Allah menunjukkan rahmat-Nya kepada kita? Sering kita dengar dalam berita, mayat bayi terkapar di pinggir rel kereta api, terapung di sungai atau tergeletak di tengah tumpukan sampah. Sungguh memilukan, betapa pedih hati Allah yang memberi kehidupan kepada anak itu dan yang mempercayakan ibu dan bapak untuk melahirkan dan membesarkannya.

Bacaan Injil hari ini mengisahkan tentang kelahiran Yohanes sang pembaptis juru slamat kita.
Kelahiran Yohanes memang tepat pada waktunya untuk “mengantar” perubahan dari tradisi para nabi menuju tradisi baru yang dimulai dengan kelahiran Yesus. Yohanes berperan “mengantar” umat Israel meninggalkan masa lalu guna memasuki “era baru” untuk hidup bersama Yesus, Sang Anak Domba Allah. Ia menjalankan perannya itu dengan kerendahan hati. Kerendahan hati itulah yang ditunjukkan Yohanes kelak, saat ia membaptis Yesus di Sungai Yordan. Bahkan demi kebenaran iman, akhirnya kepalanya dipenggal oleh Herodes karena telah berani mengkritik perkawinannya dengan Herodias, istri Filipus, saudaranya. Itulah tugas “mengantar” yang penuh risiko, bahkan sampai kematian. Apakah kita juga yakin dipanggil untuk “mengantar” saudara kita sampai mengenal Yesus yang kita imani dengan gaya hidup yang benar seturut Sabda-Nya? Semoga!

Kita dipanggil untuk “mengantar” sesama kita untuk mengenal Yesus dengan gaya hidup yang benar seturut Sabda-Nya

Doa :
Ya Tuhan, inilah aku, utuslah aku. Penuhi aku dengan kuasa Roh Kudus-Mu agar aku sanggup mengantarkan domba-domba hidup kepada-Mu, amin.

 

Untuk renungan harian lainnya bisa dibaca di infokatolik.id/renungan

Bantu dukung kami dengan share melalui media sosial saudara sekalian dengan mengklik tombol di bawah ini.

Related For Renungan harian katolik rabu 24 Juni 2020