Info dan Renungan Harian Katolik

Renungan Harian dan Info Seputar Katolik

Menu

Renungan Harian Katolik Rabu, 25 November 2020

November 24, 2020 | Bacaan & Renungan

Renungan Harian Katolik Rabu, 25 November 2020

 

Renungan Harian Katolik Rabu, 25 November 2020

 

Bacaan Pertama       Wahyu Bab 15 : ayat 1 – ayat 4

Pembacaan dari Kitab Wahyu :

Why 15:1 Dan aku melihat suatu tanda lain di langit, besar dan ajaib: tujuh malaikat dengan tujuh malapetaka terakhir, karena dengan itu berakhirlah murka Allah.

Why 15:2 Dan aku melihat sesuatu bagaikan lautan kaca bercampur api, dan di tepi lautan kaca itu berdiri orang-orang yang telah mengalahkan binatang itu dan patungnya dan bilangan namanya. Pada mereka ada kecapi Allah.

Why 15:3 Dan mereka menyanyikan nyanyian Musa, hamba Allah, dan nyanyian Anak Domba, bunyinya: “Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa!

Why 15:4 Siapakah yang tidak takut, ya Tuhan, dan yang tidak memuliakan nama-Mu? Sebab Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu.”

Demikianlah Sabda Tuhan.

 

Mazmur Tanggapan       Mazmur 98:1.2-3ab.7-8.9

Besar dan ajaiblah segala karya-Mu, ya Tuhan, Allah yang mahakuasa!

  • Mzm 98:1 Mazmur. Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus.
  • Mzm 98:2 TUHAN telah memperkenalkan keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di depan mata bangsa-bangsa.

Mzm 98:3 Ia mengingat kasih setia dan kesetiaan-Nya terhadap kaum Israel, segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita.

  • Mzm 98:7 Biarlah gemuruh laut serta isinya, dunia serta yang diam di dalamnya!

Mzm 98:8 Biarlah sungai-sungai bertepuk tangan, dan gunung-gunung bersorak-sorai bersama-sama

  • Mzm 98:9 di hadapan TUHAN, sebab Ia datang untuk menghakimi bumi. Ia akan menghakimi dunia dengan keadilan, dan bangsa-bangsa dengan kebenaran.

 

 

Bait Pengantar Injil        Wahyu Bab 2 : ayat 10c

Hendaklah engkau setia sampai mati, sabda Tuhan, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota ketidupan.

 

Bacaan Injil                   Lukas Bab 21 : ayat 2 – ayat 19

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas:

Luk 21:12 Tetapi sebelum semuanya itu kamu akan ditangkap dan dianiaya; kamu akan diserahkan ke rumah-rumah ibadat dan penjara-penjara, dan kamu akan dihadapkan kepada raja-raja dan penguasa-penguasa oleh karena nama-Ku.

Luk 21:13 Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi.

Luk 21:14 Sebab itu tetapkanlah di dalam hatimu, supaya kamu jangan memikirkan lebih dahulu pembelaanmu.

Luk 21:15 Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu.

Luk 21:16 Dan kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuh

Luk 21:17 dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku.

Luk 21:18 Tetapi tidak sehelaipun dari rambut kepalamu akan hilang.

Luk 21:19 Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.”

Demikianlah Injil Tuhan.

 

Renungan Singkat

Banyak diantara kita sudah merasakan dibenci semua orang karena Tuhan Yesus. Tapi kita tidak perlu khawatir akan hal itu, Tuhan Yesus telah menjanjikan kepada kita bahwa Ia akan memberkan kita hikmat agar tidak dapat ditentang lagi atau dibantah oleh yang membenci kita.

Kita harus yakin dan percaya bahya Tuhan Yesus tidak akan meninggalkan kita sendirian, di dalam setiap keadaan apapun pasti ada Tuhan Yesus yang siap sedia dan siaga dalam membantu kita, asalkan kita selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah hidup.

 

Doa

Allah Bapa Yang Mahabaik, terimakasih karena tidak pernah meninggalkan kami. Kami ingin selalu mengandalkan mu dalam setiap usaha kami dan selalu setia kepada Engkau. Amin

 

Untuk meningkatkan kesiapkan kita sambilah kita berdoa yang ada di link berikut https://infokatolik.id/category/kumpulan-doa 

Related For Renungan Harian Katolik Rabu, 25 November 2020